Ini Kuartet Indonesian Team ke Ajang IDDS Special Session Diikuti 5 Negara!

Sabtu, 15/05/2021 20:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah sukses menggelar IDDS (Indonesia Digital Drift Series) Session 1, penyelenggara dari J99XAR yang dikomandani Akbar Rais akan menggelar IDDS Special Session sepekan setelah Lebaran 2021.

"Ini menjadi event penyela menuju IDDS Session 2 yang akan digelar setelah IDDS Special Session," ungkap Akbar Rais yang juga merupakan Ketua Komisi Drift IMI Pusat. 

Menjadi salah satu all-star virtual drift dengan peserta para jawara drift dari Asia Pacific yakni dari Malaysia, Thailand, Selandia Baru, Australia dan Indonesia.

Malaysia telah mendaftarkan 3 drifternya yakni Benedict Paul, Willian Heng, dan Meng Usukani. Thailand dengan Davide Dorigo, Naphat Nuttee, Thanatip Thanalapanan dan Thunnawat Wongphoowithsin.

Selandia Baru dengan Bryce Saywell, sedang Australia menurunkan Luke Veersma dan Mick Jeffrey. 

Lalu, siapa saja formasi Indonesia Team untuk event ini? Tentu, mereka dipilih dari hasil IDDS Session 1 berdasarkan prestasi yang telah ditunjukkannya. Sekaligus reward atas usaha kerasnya.

1. Andreas Kurniadi

Andreas Kurniadi dari tim Drift Addict. Drifter senior yang mendapat julukan New Born King. Andreas merupakan seorang juara dari IDDS Session 1.

Dalam beberapa round yang digelar pada IDDS Session 1, Andreas tidak pernah keluar dari zona Final Battle. Dia selalu finish podium pada setiap round. dan hanya sekali jadi runner up.

Dengan performancenya yang prima, Andreas akan menjadi leader of Indonesian Team in Special Stage.

2. Carlos Maxmiliano

Andalan tim J99XAR ini merupakan runner up IDDS Session 1. Julukannya adalah The Maximum.

Menjadi juara kedua, Carlos terus memperlihatkan performance konsisten. 

Carlos selalu menjadi penantang dan tandem Andreas Kurniadi pada setiap roundnya. Carlos pula yang memberikan Andreas perlawanan paling keras, hingga baru benar-benar bisa memastikan championship hingga di last round.

3. Alwi Shahab

Drifter Gamasala Racing Esports ini, adalah second runner up IDDS Session 1. 

Alwi mendapat predikat sebagai drifter The Angle Gak Sopan, salah satunya lantaran style fotonya yang selalu stereotif : menyilangkan kedua tangan di dadanya.

Namun dia drifter yang memiliki fighting spirit tinggi. Dan kualitasnya itu selalu dia tunjukkan pada sesi qualify dengan performa terbaik.

4. Naufal Yudanar

Adalah drifter dari tim Sideways Garage. Dia menempati posisi kelima pada IDDS Session 1.

Salah satu prestasi terbaiknya, menjadi juara 3 di sirkuit PrimRing 1 pada salah satu round IDDS Session 1 yang total digelar 6 round.

Naufal dikenal sebagai drifter konsisten, selalu finish Top 4. Dia optimis, penampilannya akan semakin membaik dan layak masuk Indonesian Team. (wan)

 

 

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh