Bakal Venue Kejurnas Drift, J99 Maxx Drift Circuit Ditinjau Bupati Tangerang dan Lola Moenek

Minggu, 16/05/2021 20:45 WIB

mobilinanews (Karawaci) - Bupati Tangerang H. Ahmed Zaki Iskandar yang juga pembalap mobil nasional dan Deputy Olahraga Mobil IMI Pusat Lola Moenek dengan ditemani co-founder J99XAR Akbar Rais meninjau J99 Maxx Drift Circuit di Karawaci, Tangerang, Minggu (16/5/2021) sore.

Tak hanya itu, peninjauan sirkuit drifting juga dihadiri Shahnaz selaku General Manager MaxxBox Lippo Village Karawaci, Tangerang, Banten serta Arief Budiarto sebagai Ketua Komisi Balap Mobil sekaligus mewakili Direktur On-Road Olahraga Mobil IMI Pusat.  

Dalam peninjauan tersebut, baik Ahmed Zaki maupun Lola Moenek menilai sirkuit khusus drifting tersebut cukup bagus dan layak dipakai ajang untuk menggelar Kejurnas Drift yang rencananya akan dihelat oleh Akbar Rais dan kawan-kawan dari J99XAR.

"Secara umum, venuenya bagus untuk drifting, relatif tertutup juga. Hanya saja, untuk saat ini, kami belum bisa kasih rekomendasi, karena terkait himbauan pemerintah terhadap fluktuasi Covid-19 seusai Lebaran ini," ujar Ahmed Zaki kepada mobilinanews.

Meski begitu, pihaknya selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang akan mempertimbangkan memberikan izin pelaksanaan Kejurnas Drift di J99 Maxx Drift Circuit jika kondisi telah memungkinkan.

"Kita lihat di akhir Mei nanti, bagaimana perkembangan Covid-19. Mudah-mudahan semakin menurun, sehingga event Kejurnas Drift bisa dilangsungkan. Jika semua seperti harapan, insyaallah di Minggu ketiga Juni, Kejurnas bisa dijalankan," terang Ahmed Zaki.

Pria kalem dan simpatik ini juga senang mendengar penjelasan Akbar Rais yang juga sebagai Ketua Komisi Drift IMI Pusat bahwa event nantinya akan dijalankan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat dan tanpa penonton.

"Tanpa penonton, dan akan disiarkan secara live streaming. Jadi saya rasa bagus itu. Personil yang ada di venue nantinya hanya drifter, kru dan panitia. Kalau hanya sekitar 100 orang, saya kira its ok lah. Apalagi kondisi sirkuit juga relatif tertutup," pungkas Ahmed Zaki. (bs)    

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar