Peserta SIC Bersama Polisi Ikrarkan `Bersatu Keselamatan Nomor satu`

Sabtu, 07/11/2015 09:43 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) - Pelaksanaan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 resmi berlangsung hari ini, Sabtu (7/11) di sirkuit Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Acara dibuka dengan arahan dari pihak kepolisisan dalam hal ini Polres Banjarbaru. Dalam arahan tersebut, pihak kepolisian Polres Banjarbaru menghimbau agar seluruh peserta hanya menggunakan motor saat balapan saja.

"Adik-adik peserta balap SIC ini kan rata-rata masih berusia 14 tahun, artinya kalian belum punya SIM C sebagai syarat untuk bisa naik motor secara legal di jalan raya. Jadi saya menghimbau agar adik-adik menggunakan motor hanya disini saja," jelas IPDA Tajudin Nur, Kanit Dikyasa Polres Banjarbaru.

Hal ini sengaja disampaikan oleh pihak kepolisian Banjarbaru mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia.

Lanjut Tajudin juga menyampaikan harapan kepada seluruh peserta agar tidak melakukan balapan liar di jalanan karena tingginya angka kecelakaan setiap tahunnya.    

"Setiap tahun ada sekitar 26-30 ribu korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya, dan pemotor jadi penyumbang terbesar. Ini akibat kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas masih sangat kurang," tambahnya.

"Menyadari hal ini, maka pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi gencar untuk membuat gerakan `Menuju Indonesia Tertib, Bersatu Keselamatan Nomor Satu`. Jadi saya minta untuk seluruh adik-adik disini untuk kita sama-sama berikrar mengucapkan Bersatu Keselamatan Nomor Satu..!" pungkas Tajudin Nur sambil mengajak peserta SIC untuk berikrar.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag