Sehari Setelah Ulang Tahun, H.Tinton Soeprapto Terbang Ke Batam Urusan Sirkuit Baru

Jum'at, 21/05/2021 21:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sosok H. Tinton Soeprapto memang legendaris dan luar biasa. Sehari setelah ulang tahun ke-76 hari ini, esok H. Tinton sudah akan terbang ke Pulau Batam, Kepulauan Riau.

"Iya, saya termasuk yang diminta mendampingi beliau ke Batam pada Sabtu esok. Kami akan bertemu dengan pihak Pemda Batam terkait rencana pembangunan sirkuit baru di sana," ujar Anondo Eko, Ketua Umum IMI DKI Jakarta kepada mobilinanews.

Menurut Eko, rencananya bersama pihak Pemda Batam akan menentukan areal dan luas lokasi untuk bakal sirkuit international yang akan dibangun bersama dengan manajemen Sentul International International yang memiliki pengalaman dalam hal pembangunan sirkuit.

Dan, adanya sirkuit international di Batam  dinilai sangat strategis dan memiliki potensi besar karena lokasinya yang dekat dengan Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Secara lebih detil, saya nggak bisa menyampaikan terkait  rencana sirkuit international di Batam. Nanti Pak Tinton yang lebih kompeten menjelaskan," lanjut Eko.

Selain bekerjasama dengan pihak Pemda Batam, pembangunan sirkuit ini juga akan melibatkan pihak swasta sebagai partner dan investor.

Setelah kunjungan H. Tinton dan tim pada Sabtu - Minggu ini, rencananya lokasi bakal sirkuit international di Batam akan dikunjungi Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo alias Bamsoet dalam waktu dekat ini. (bs)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak