Mantan Pembalap HRVRT Ricky Ananda Jadi Polisi, Dinas di Mabes Polri Dan Menyunting Gadis Aceh

Selasa, 25/05/2021 15:38 WIB

mobilinanews (Aceh) – Masih ingat Muhammad Ricky Ananda Nafarin, pembalap HRVRT Binuang Kalimantan Selatan berpostur jangkung dengan paras ganteng yang pernah menyandang gelar juara nasional balap motor kelas 125 tahun  2012-2014?

Iya, Ricky Ananda, 23 tahun - begitu akrab dipanggil - Selasa (25/5/2021) siang hari ini melakukan Preh Linta (semacam resepsi pernikahan ala Aceh) di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.

Gadis asal Serambi Mekkah yang beruntung itu bernama Rabiul Aglina Nurmaida SH yang telah secara resmi menjadi istri Ricky setelah Ahad Nikah di Masjid Raya Baiturahman, Banda Aceh, Senin (24/5/2021) kemarin.  

Tampak hadir keluarga dekat Ipda (Inspektur Dua) Ricky Ananda yang kini bertugas di Mabes Polri di Banda Aceh, yaitu Haji Rihan Variza dan istri. Iya, Ricky adik sepupu pembalap serbabisa Haji Rihan Variza.

“Ini baru acara dari pihak mempelai wanita di Aceh. Nanti juga akan dilangsungkan resepsi pernikahan di Grand Dafam Q Hotel, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu 27 Juni 2021. Tentu tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar Haji Rahman orang dekat Haji Rihan.

Bagaimana ceritanya Ricky bertemu dan kenalan dengan Aglina? Kabarnya, mereka bertemu di Jakarta namun Aglina kuliah di Semarang. Sementara Ricky masuk Akpol (Akademi Kepolisian) juga Semarang Jawa Tengah pada 2016 dan lulus 2020.

Namun, ada yang menarik dari sosok Ricky Ananda. Ternyata, kelahiran Martapura, Kalsel merupakan anak pertama pasangan H Arif  Sambodo SE dan Hj. Rizki Rinida memutuskan masuk Akpol justru ketika tengah berada di puncak karier balapnya. Oya, selain balap motor, Ricky juga peslalom andalan tim HRVRT.

Atas prestasi menyabet juara nasional tiga tahun beruntun dan menjadi tandem sang "Dewa Road Race" Hendriansyah di ajang Kejurnas Balap Motor Indoprix tersebut, kemudian dia direkrut tim Yamaha.

Pada 14 November 2014, Ricky bersama pembalap Fitriansyah Kete pun dikirim mengikuti  kejuaraan balap motor di Jepang.

Setahun kemudian, kembali Ricky mendapat kepercayaan berlaga ke ajang WSBK (Kejuaraan Dunia Superbike) Thailand di sirkuit Buriram, 22 Maret 2015. Tidak sendiri, Ricky bersama pembalap Rey Ratukore dan Tammy Pratama.

Setelah pulang dari Thailand itu, seangkatan pembalap HA Yudhistira ini rupanya sudah persiapan mengikuti test masuk Akpol dan alhamdulillah diterima.

Selamat menempuh hidup baru dan selamat berbahagia ya bro Ricky dan Aglina. (wan)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta