MotoGP 2021 Italia: Jack Miller Bidik Hattrick Berbekal Kontrak Spesial

Selasa, 25/05/2021 18:43 WIB

mobilinanews (Italia) - Baru saja Ducati Corse dan Jack Miller umumkan kontrak baru untuk musim 2022. Terbilang istimewa karena Miller baru tahun ini jadi rider pabrikan dan baru tampil 5 putaran lomba.

Tiga tahun di tim satelit Pramac Ducati (2018-2020), performa Miller lumayan apik dalam arti bisa bersaing dengan pembalap pabrikan. Itu yang membuatnya naik ke tim utama Ducati pada musim 2021.

Hanya setahun kontrak, yang dibaca oleh para pengamat sebagai langkah ragu Ducati. Pasalnya, untuk pembalap top biasanya durasi kontrak minimal 2 tahun.

Tiga partai awal 2021, performa rider Australia itu juga buruk. Dua kali finish ke-9 dan sekali DNF, membuat tim Italia itu semakin ragu dan Miller sendiri sempat bingung.

"Saya acap garuk-garuk kepala. Berpikir apakah tahun depan saya masih punya pekerjaan atau tidak," kata Miller yang di awal musim ini tekena serangan arm pump dan membuatnya harus jalani operasi di Barcelona, Spanyol.

Namun hanya dalam dua minggu segalanya berubah. Berawal dari kemenangan sensasionalnya di GP Spanyol dan kemudian menang lagi di GP Prancis.

Dua kemenangan ini yangmembuat Ducati merasa perlu buru-buru mengikatnya untuk tambahan kontrak 2022. Tak lain agar Miller bisa fokus musim ini tanpa mikir tahun depan. Kini kontrak itu sudah resmi.

"Dua kemenangan beruntun dan kontrak baru, ini seperti mimpi jadi kenyataan. Kini saya bisa benar-benar fokus bertarung untuk musim 2021," kata miller yang meski berada di urutan 4  klasemen sementara namun masuk sebagai salah satu kandidat perebut gelar 2021.

"Saya di peringkat 4 tetapi tak terlalu jauh dari pembalap teratas (selisih 16 poin dengan Fabio Quartararo). Kompetisi masih sangat panjang. Saya harus berjuang merebut titel tahun ini. Saya bangga memakai warna ini (merah). Forza Ducati!" tandasnya lewat rilis tim Ducati.

GM Ducati Corse Luigi `Gigi` Dall`Igna mengakui dua kemenangan Miller jadi penentu kontrak baru. Itu membuktikan Miller mampu memaksimalkan keunggulan Ducati pada trek yang berbeda, kering maupun basah. 

"Ia salah satu pengendara kami yang sangat memahami karakter Desmosedici dan bisa mengambil keuntungannya," tegas Gigi.

Berbekal surat kontrak baru, Miller pun semakin on fire menuju GP Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Targetnya jelas, meraih kemenangan ketiga agar menjadi hattrick bersejarah buat dirinya maupun Ducati. (rnp)

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar