Yamaha R15 Dikembangkan Jadi Sport Tourer? Ini Modelnya

Rabu, 26/05/2021 13:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha R15 merupakan salah satu produk yang cukup familiar di Asia Tenggara. Motor sport entry-level dari Yamaha ini cukup populer di negara seperti India dan Indonesia, karena desain dan harganya yang terjangkau.

Setelah beberapa tahun tak mengalami penyegaran, sportbike fairing ini layak hair kembali dengan pembaruan untuk menjaga minat pecinta motor sport. Terkait dengan itu, seorang seniman otomotif telah berpikir untuk memberikan rendering versi terbarunya dalam bentuk desain motor sport-tourer. yang menarik untuk disimak.

Indianaautoblog, mengungkap desainer motor yang tidak disebutkan telah memberikan rendering Yamaha R15 Sports Tourer yang sangat rapi. Sang seniman telah mengubah bagian depan sepeda motor untuk tampilan yang lebih modern dan sporty. Apakah ini menjadi cikal bakal pengembangan R15?

Dalam gambarannya, Yamaha R15 mendapatkan lampu depan ganda yang dibuat lebih ramping, mengikuti garis bodiya sehingga lebih menguatkan tampilan sporty-nya. Selain itu, dalam desain tersebut, ia telah mengganti setang clip-on yang rendah dengan setang yang lebih tingi sehingga pengemudi lebih santai saat berkendara.

Perubahan ini, membuat ergonomi unit, lebih santai saat dikemudikan, juga memungkinkan pengendara dapat menempuh jarak yang lebih jauh dengan lebih nyaman. Sementara desain fairing kurang lebih tetap sama, dengan membiarkan mesin tetap terbuka. Sementara garis bodinya tetap sama.

Salah satu elemen paling menarik dari Yamaha R15 Sports Tourer ini adalah knalpotnya, yang terlihat lebih kompak dan sporty. Dengan beredarnya desain baru Yamaha R15 Tourer ini, konsumen berharap bisa mendapatkan format baru dari Yamaha R15 untuk pecinta touring.

Dalam rendering itu juga, R15 Sports Tourer dilengkapi dengan pengaturan kursi terpisah dengan pegangan tangan besar untuk pembonceng yang juga berguna untuk mengikat barang bawaan. Ia juga mendapat tambahan pannier hard case.

Sebagai motor penjelajah, Yamaha R15 Sports Tourer dilengkapi dengan velg alloy dan ban lebar. Termasuk suspensi monoshock di belakang yang bsia diatur sesuai dengan keperluan dan sepasang garpu USD di depan.

Juga menggunakan rotor tunggal di kedua ujungnya untuk mendukung pengereman yang melengkapi sistem ABS. (Elk)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok