Thanathip Sabet Juara dan Gondol Hadiah 1.000 USD Dari IDDS Special Stage Season 1 di Sentul

Rabu, 26/05/2021 15:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Thanathip Thanalapanan dari Thailand merebut juara 1 IDDS (Indonesian Digital Drift Series) Special Stage Season 1 di sirkuit virtual Sentul International Bogor, Sabtu (22/5/2021) lalu.   

Drifter asal Negeri Gajah Putih itu mengalahkan drifter andalan tuan rumah Indonesia, Alwi Shahab di sesi Final yang meraih juara ke-2. Sedang Luke Lomas dari Australia menjadi juara ke-3.

Bagian sirkuit Sentul International yang dipakai ajang IDDS Special Stage 1 adalah ruas S Besar (tikungan S Besar). 

IDDS Special Stage Season 1 diikuti peserta dari 5 negara yakni Malaysia, Thailand, Selandia Baru, Australia dan tuan rumah Indonesia.

Malaysia dengan drifter Meng Usukani, Jai Bluebird, Benedict Paul dan Villian Heng, New Zealand dengan Bryce Saywell, Australia diwakili Mick Jeffrey, Jhonny Van Nguyen, Luke Lomas Veersma Cain Scott).

Thailand dengan drifter Naphat Nutte, Davide Dorigo, Surapot Chalermklin, Thanathip Thanalapanan dan Thunnawat Wongphoowithsin. Serta tuan rumah dengan drifter Andreas Kurniadi, Alwi Shahab, Carlos Max serta Naufal Yudanar.

IDDS Special Stage Season 1 merupakan event digital drifting yang diselenggarakan J99XAR Drift School yang dikomandani Akbar Rais drifter senior dan Ketua Komisi Drift IMI Pusat.  

Empat drifter Indonesia dipilih dari hasil IDDS Season 1 yang juga dihelat J99XAR Drift School yang tahun ini rencananya akan menggelar 3 season. 

Menariknya, IDDS Special Stage Season 1 ini menjadi digital drift event yang mendapatkan penonton terbanyak se-Asia, dengan 42 ribu  penonton di YouTube J99XAR Media dalam 1 hari dan live views sampai 1600 penonton.

Danny Ferdito selaku Ketua Juri di IDDS Special Stage mengatakan, untuk pertama kali kita mengadakan IDDS dengan peserta dari berbagai negara dari Asia Pacific.

"Ternyata skill peserta mancanegara di luar dugaan, jago-jago. Tapi, peserta tuan rumah Indonesia juga tidak kalah bersaing. Semoga dengan adanya Special Stage 1 ini industri drifting digital semakin berkembang. Dan kedua, international bisa melihat Indonesia memiliki drifter yang kompeten,” sebut Danny Ferdito.

IDDS Special Stage Season 1 ini disponsori MS Glow Men, Sentul International Circuit, GT-Sim ID serta J99XAR Drift School. (bs) 


 


 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing