Yamaha Meluncurkan Update Baby NMax 125 di Jepang

Rabu, 26/05/2021 16:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Keluarga Maxi nampaknya akan mendapatkan pendatang baru NMax. Jika sebelumnya di Indonesia ada Yamaha Lexi, kini di Jepang mereka meluncurkan NMax 125 sebagai model entry-level dari keluarga Maxi.

Hal ini kemungkinan besar sebagai pengembangan NMax yang memang menjadi model populer di sejumlah negara. Meskipun hadir sebagai motor kelas bawah, namun dari desainnya, model NMax baru ini tetap mempertahankan modelnya seperti speed-boath.

RideApart, Rabu (26/5/2021) mengungkapkan tampilan mengesankan, harga terjangkau hingga fitur premium tetap melakan pada NMax 125. Untuk model tahun 2021, Yamaha telah memberikan beberapa pembaruan penting pada NMAX 125 baik di bagian styling, maupun dari segi performa.

Yamaha NMAX 125 baru akan mulai memasuki showroom Jepang mulai 28 Juni, dan pasti akan menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang berada di pasar untuk komuter harian yang tetap mengusung tampilan sporty dan juga kepraktisan.

Yamaha NMax 125 akan dibekali dengan mesin 124cc, berpendingin cairan, satu silinder dengan beberapa revisi yang akan meningkatkan tenaga dan torsi di seluruh rentang putaran. Pembaruan ini juga ditujukan agar mesin barunya ini memeuhi standar Euro 5, yang berarti bahwa model yang diperbarui ini dapat segera memasuki pasar Eropa.

Yamaha NMAX 125 memiliki power 11,8 tenaga kuda yang memadai. Mesin ini tetap menggunakan Teknologi VVA (Variable Valve Actuation) Yamaha, yang telah dirancang untuk mengoptimalkan efisiensi pada rpm yang lebih rendah, sekaligus meningkatkan output daya saat putaran naik.

Untuk memaksimalkan efisiensi, Yamaha telah menerapkan sistem start-stop yang bagus pada Yamaha NMAX 125, yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti di lampu merah, dan dapat dihidupkan kembali dengan menarik gagang kemudi.

Motor anyar ini dibekali dengan fitur lampu depan LED ganda, lampu LED DRL, dan lampu belakang LED. Yamaha telah melengkapi NMAX baru dengan ruang penyimpanan besar yang dapat menampung helm full-face di bawah jok.

Sebagai motor yang bisa digunakan untu touring, tangki bahan bakar mampu menampung 11 liter bahan bakar, dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 6,6 liter. Yamaha NMAX 125 terbaru dibandrol dengan harga JPY 368 ribu atau setara dengan Rp 42,8 juta. (elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok