IMI Sumatera Barat Terapkan Prokes Ketat di Kejurnas Motoprix Sawahlunto

Rabu, 26/05/2021 19:40 WIB

mobilinanews (Sawahlunto) - Persiapan gelaran bertitel Pirelli Walikota Sawahlunto Kejurnas Motoprix Region A Sumatera Seri 1 Sumatera Barat semakin matang. Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumbar kembali melakukan track inspection ke Sirkuit Kandi, Sawahlunto demi suksesnya event tersebut.

Sebelum meninjau sirkuit balap motor permanen satu-satunya di Ranah Minang itu, Panitia Pelaksana Kejurnas Motoprix Sawahlunto melakukan audiensi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto.

Rombongan langsung dipimpin Defri Nasli selaku Ketua IMI Sumbar dan Mukti Ali Kusmayadi Putra yang menjadi Ketua Penyelenggara.

Hasil dari audiensi bersama Kepala BPBD Sawahlunto, Selasa (25/5/2021) panitia harus melaksanakan protokol kesehatan ketat. Semuanya tentu demi keselamatan bersama.

"Kita patuhi semua aturan yang berlaku saat ini," tegas Defri Nasli yang akan supervisi langsung pelaksanaan kegiatan.

Ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Disebutkan, pembalap wajib memiliki dokumen Rapid Test sesuai dengan masa berlaku dan aturan Pemerintah Daerah setempat. Tak hanya itu, seluruh pelaku pada event ini wajib mengikuti Prokes.

Artinya, wajib memakai masker. "Bagi yang melanggar, siap diusir dari arena balap. Seluruh pelaku pada event ini wajib memakai identitas atau ID Card yang disediakan panitia penyelenggara," beber Boy London, sapaan populer Mukti Ali Kusmayadi Putra.

Masih ada persiapan lain yang harus dilakukan panitia sebelum event 5-6 Juni 2021. Dua hari menjelang kegiatan digelar, diminta menyiapkan lay-out prokes lengkap untuk dibahas dalam rapat.

Ketat juga kan? Justru dengan prosedur seperti inilah event nasional dijalankan dan IMI Sumbar selangkah di depan. (bangve)

TERKINI
Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat