Jatuh Cinta pada Moge, Pria Brasil Buat Motor BMW R 1250 GS dari Karton Sesuai Aslinya

Kamis, 27/05/2021 18:28 WIB

mobilinanews (Brazil) - Bagi sebagian orang, kendaraan bukan sekedar alat mobilitas. Ia juga merupakan karya seni yang patut diapresiasi sehingga banyak lahir karya seni untuk menggambarkannya mulai dari miniatur, modifikasi agar terlihat layaknya kendaraan impian dan seterusnya.

Salah satu sepeda motor impian yang banyak digemari masyarakat dunia adalah BMW R 1250 GS. Motor gede (Moge) yang akrab dengan perjalanan turing banyak bikers dunia. Kecintaan seorang pria terhadap motor ini membuatnya membangun BMW R 1250 GS dari karton.

Pria asal Brasil yang tidak disebutkan namanya tersebut, sangat mengidolakan moge BMW R 1250 GS.

Di rumahnya hanya ada sebuah motor Honda jadul, karena belum mampu membeli motor impiannya itu, ia nekad membuat rangka dari pipa yang dilas mengikuti kontur BMW R 1250 GS kemudian dipasang karton sesuai dengan bentuk motor impiannya.

Karya tersebut, mengutip Indianautoblog, Kamis (27/5/2021) sontak mendapat perhatian publik di berbagai platform media sosial. Proses kreativitasnya yang sangat luar biasa dengan pengerjaan yang cukup detail dan rapi menjadi poin tersendiri dari karyanya tersebut.

Replika ini mirip dengan motor asli BMW R 1250 GS dengan skala 1:1 yang artinya sama besarnya dengan bentuk motor sebenarnya. Replika karton ini tidak lain adalah sebuah karya seni.

Karya ini menakjubkan karena penggemarnya berhasil membuat model skala ukuran penuh dari ADV Tourer dan itu juga dengan presisi seperti itu.

Misalnya, kita bisa melihat branding "BMW" di ujung depan mesin silinder ganda yang berhadapan secara horizontal. Demikian pula, detail halus di lampu depan full-LED sepeda motor juga ada.

Di bawah semua potongan karton itu ada sasis yang dibuat dengan menggunakan pipa baja yang dibaut bersama untuk memberikan fondasi beton.

Rangkanya sangat kuat sehingga tidak hanya mampu menahan beban seluruh replika, tetapi juga dapat menahan beban orang yang mengangkanginya. (Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap