MotoGP 2021: Soal Pensiun, Valentino Rossi Mulai Mencla-Mencle

Jum'at, 28/05/2021 19:50 WIB

mobilinanews (Italia) - Dua kali sindiran keras dari Marc Marquez sepertinya tak punya pengaruh buat Valentino Rossi. Hingga saat ini ia belum siap untuk bilang pensiun dalam usianya ke-42 tahun dan saat ini terpuruk di urutan 19 klasemen sementara.

Sejak awal musim ini Rossi bilang akan melihat 6-7 race apakah ia masih kompetitif atau tidak dengan patokan finish podium. Itu yang akan menentukan ia pensiun atau tidak di akhir musim.

Kini sudah 5 race berlalu dan ia jauh bahkan sangat jauh dari zona podium karena belum sekali pun finish 10 Besar.

Ketika ditanya media soal rencana masa depannya, kini The Doctor malah bilang keputusan pensiun atau tidak bukan hanya ia yang menentukan.

"Saya juga harus bicara dengan tim Petronas Yamaha Srt dan pabrikan Yamaha untuk memahami apa rencana mereka tahun depan," kilahnya.

Kalau sebelumnya diperkiakan ia akan bikin pengumuman usai seri Mugello, kini justru diperpanjang hingga akhir paroh musim nanti. Usai seri balap di Barcelona, Spanyol dan Assen di Belanda. Tiga seri ini, kata The Doctor, sangat krusial untuk dirinya mengambil keputusan saat libur musim panas nanti.

"Saat itu semua orang akan bicara soal 2022. Seperti saya katakan di awal musim, itulah saat saya akan ambil keputusan," ujar Rossi yang habis kontrak dengan Petronas di akhir tahun ini.

Saat disinggung apakah seri Mugello tahun ini akan jadi kali terakhir dirinya main di kandang sendiri, The Doctor tampak tak suka dengan kemungkinan itu.

"Tak seharusnya Anda berpikir seperti itu! Saya lebih suka berpikir Mugello mungkin masih dalam musim ke-27 saya tahun depan dengan atmosfer yang sama," sergah Rossi.

Itu sebuah indikasi kalau ia memang masih ingin berada di trek MotoGP. Kini tersiar kabar kemungkinan Rossi akan balapan tahun depan bersama timnya sendiri, VR46 racing Team yang akan jadi tim satelit (belum deal apakah dengan Yamaha atau Ducati).

Ia akan berduet dalam tim ini dengan adik tirinya, Luca Marini, yang saat ini memperkuat tim Avintia Ducati.

Jika itu benar, menarik menunggu sindiran Marquez selanjutnya, dan mungkin juga datang kalimat nyinyir Jorge Lorenzo seperti biasanya. (rnp)

 

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah