Peturing Motor BMW Cocok dengan Port Navigasi ala Wunderlich

Sabtu, 29/05/2021 13:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi para pecinta turing motor dengan rute perjalanan yang panjang, navigasi dan port pengecasan untuk keperluan pengecasan alat komunikasi dan dokumentasi sanga penting. Karena itu ketersdiaan port USB sangat penting.

Biasanya motor turing sekelas BMW GS selalu menjadi rujukan sebagai motor turing panjang. Biasanya mereka yang merencanakan perjalanan panjang menambahkan perangkat navigator V atau navigator VI karena membantu kemampuan jelajah.

Beberapa orang mengabaikan opsi ini dan lebih memilih kemampuan navigasi dan komunikasi yang disediakan oleh ponsel cerdas saat ini via google. Sayangnya, tidak semua port USB yang ada pada motor memastikan pengisian daya untuk semua model.

Berkaitan dengan kebutuhan itu, maka BMW Wunderlich sebagai spesialis purnajual untuk peralatan pendukung BMW memiliki solusi yang dilengkapi dengan Stasiun Pengisian USB-nya. Port pengisian daya listrik ini terbuat dari plasstik daur ulang yang diperkuat dengan 20 persen fiberglass.

Rideapart, Sabtu (29/5/2021) melaporkan power box ini merupakan unit yang ringan namun tahan lama. Aksesori ini juga dapat disesuaikan dan dapat dipasang langsung ke dudukan perangkat navigasi BMW dan terkunci otomatis sehingga mencegah pencurian.

Port stasiun pengisian daya ini juga memanfaatkan kontak listrik bawaan motor untuk menyalurkan daya ke perangkat pengguna. Indikatornya lampu LED biru akan menyala saat digunakan, untuk memastikan bahwa perangkat elektronik terhubung dan mengisi daya.

Sisi port memiliki satu slot USB 3.1 Tipe A dan USB 3.1 Tipe C yang sesuai dengan berbagai smartphone. Penutup elastomer yang dicetak melindungi port yang tidak digunakan, sehingga menjaga saluran terkena debu atau cipratan air, debu dan kotoran saat melintasi medan off-road.

Wunderlich juga melengkapi pelat depan dengan empat sekrup untuk memasang perangkat navigasi lain seperti Garmin Zumo XT. Opsi adaptor Universal, MultiClamp, dan SP-Connect merek semakin mempersonalisasi paket yang disesuikan dengan kebutuhan pengendara.

Setiap pelat dipasang ke Charging Station melalui sekrup pusat. Adaptor MultiClamp mengakomodasi dudukan telepon MultiClamp Wunderlich sedangkan versi SP-Connect sesuai dengan casing smartphone SP-Connect model tertentu.

Opsi Universal dijual seharga USD 151,95 atau setara dengan Rp 1,2 juta, sedangkan adaptor MultiClamp dan SP-Connect keduanya dijual dengan harga USD 188,95 atau Rp 2,6 juta. Sementara, dudukan MultiClamp dan casing SP-Connect dijual terpisah. Wunderlich USB Charging Station kompatibel dengan beragam model BMW.

Ia mengakomodir penggunaan pada BMW G 310 R hingga R 1250 GS, dari F 900 R hingga S 1000 XR, aksesori ini akan disesuaikan dengan berbagai platform dan model tahun BMW. (elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia