Yamaha Sunday Race Ciptakan Manager Balap Ala Komunitas

Minggu, 08/11/2015 12:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pelaksanaan Yamaha Sunday Race selain memberikan wadah bagi para pemilik Yamaha R15 dan R25 untuk adu kecepatan, juga memberikan dampak pada para komunitas Yamaha yang saat ini menjadikan Manager Balap dalam struktur kepengurusan anggota.

“Sejak ada Yamaha Sunday Race, kami menunjuk salah satu orang anggota kami untuk memimpin serta mengatur rekan-rekan yang turun berlaga di YSR. Pertimbangan diperlukannya manager balap agar semuanya satu komando,” ujar Adit dari Yamaha R15 Club Indonesia (YRCI) chapter Bogor.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dipa Citranto dari Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) chapter Jakarta Selatan. Diakuinya dengan adanya manager tim ataupun manager balap, pola kerja saaat pelaksanaan race lebih teratur dan profesional.

“Kami menunjuk sesorang yang kami percaya dalam tim untuk menjadi manager tim. Manager tim bukan berarti ia harus piawai dan mengerti seluk beluk balap, namun harus memiliki jika pemimpin yang baik dan dapat mengoptimalkan semangat para pebalap yang turun berlaga. Saat ini manager tim balap tercantum dalam struktur organisasi YROI,” papar Dipa yang memiliki koleksi Ducati Panigale dirumahnya.

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok