IMI Sumbar Siap Sinergi Dengan Polresta Padang Berantas Balap Liar

Senin, 31/05/2021 14:59 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat terus melakukan audiensi dengan instansi terkait. Kali ini menemui Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir di Mapolresta Padang, jalan M Yamin pada Senin (31/5/2021) pagi.

Defri Nasli, Ketua Pengprov IMI Sumbar langsung memimpin rombongan Pengurus. Ikut mendampingi Mukti Ali Kusmayadi Putra, Albert Kapoyos, Alex Kurniawan dan Tridiya Andra. Kapolresta Padang menyambut baik kehadiran Pengurus IMI Sumbar yang telah lama dinantikan pertemuannya.

Berbagai persoalan diulas. Yang paling krusial yakni maraknya balapan liar yang terjadi di kota Padang. Termasuk ramainya penggunaan knalpot bising.

"Kita melarang penggunaan knalpot bising, bukan knalpot racing ya. Sebab kalau knalpot racing jelas resmi karena digunakan pada arena balap," buka Kombes Pol Imran Amir.

IMI Sumbar siap bersinergi dengan Polresta Padang membasminya.

"Untuk itulah kita secara berkala mengadakan event balap motor. Seperti agenda terdekat Kejurnas Motoprix Region A Sumatera pekan ini di Sirkuit Kandi Sawahlunto," beber Defri Nasli.

Yaps! Sabtu dan Minggu (5-6/5/2021) adalah agenda resmi Motoprix Sawahlunto yang menjadi Putaran Kedua Kejurnas Balap Motor di Sumatera.

"Diharapkan dengan adanya balap resmi, maka balap liar bisa teratasi," harap Defri Nasli yang paham karena mantan pembalap Motoprix dan Indoprix.

Selanjutnya Kapolresta Padang meminta IMI Sumbar ikut turun ke jalan.

"Kalau bisa kita turun bersama ke jalan melakukan upaya persuasif. Masalah knalpot bising ini sangat meresahkan masyarakat dan jelas mengganggu lingkungan," tegas Imran Amir.

Pada kesempatan sama Mukti Ali Kusmayadi Putra yang populer disapa Boy London mengundang Kapolresta Padang hadir di Motoprix Sawahlunto.

"Kami undang Bapak hadir di Sirkuit Kandi, satu-satunya sirkuit balap permanen di Ranah Minang. Lokasinya jauh dari keramaian dan prokes ketat siap diterapkan," tutur Boy London selaku Ketua Pelaksana Motopix Sawahlunto.

Pengurus IMI Sumbar di bawah komando Defri Nasli memang tengah melakukan audiensi. Misinya sebagai sosialisasi agar instansi terkait paham kegiatan otomotif bisa terlaksana dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

Gasspoll! (BangVe)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya