Jeep Segera Hadirkan Mobil Offroad Anyar Sang Commander

Selasa, 01/06/2021 11:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jeep merupakan salah satu produsen mobil tangguh yang terus berinovasi dalam pengembangan teknologi maupun model untuk menjaga eksistensinya sebagai salah satu pemain utama mobil offroad.

Baru-baru ini santer terdengar, produsen mobil asal Amerika ini akan menghadirkan salah satu model baru berbasis Jeep Compass. Ini berarti ada segmen yang terbentuk dan perlu model baru untuk mengakomodirnya.

Berkaitan dengan itu nama baru yang akan diberikan pada produk yang masih ada dalam bentuk siluet adalah Jeep Commander. Perusahaan juga telah merilis video teaser baru yang menunjukkan siluet dan lampu belakang mobil anyar tersebut, mengutip Carscoops, Senin (1/6/2021)

Meskipun tidak banyak yang bisa dilihat dari Jeep Commander, namun teaser tersebut telah memberikan kisi-kisi yang familar dan garis bahu yang menonjol dari mobil tersebut. Konsumen juga bisa melihat atap yang landai dan beltline yang relatif datar.

Di bagian belakang, model ini memiliki lampu belakang ramping yang tampak terhubung dengan strip hitam. Di bawah strip itu ada aksen krom dengan lencana Jeep, yang membuatnya terlihat semakin berkelas.

Jeep tidak banyak menjelaskan tentang model tersebut, tetapi mengonfirmasi bahwa mobil tersebut akan dibuat di Brasil. Namun, Commander akan mengalami perubahan model yang cukup radikal dibandingkan pendahulunya seperti Grand Cherokee karena akan didasarkan pada Compass.

Dalam gambar spyshoot telah memotret terlihat Commander akan memiliki pintu belakang dan overhang belakang yang lebih panjang. Interiornya masih misterius, tetapi kabin kemungkinan akan mengikuti jejak Compass facelift dan menampilkan cluster instrumen digital 10,25 inci serta sistem infotainment 8,4 dan 10,1 inci.

Opsi mesin kemungkinan tak jauh berbeda dengan Compass. Kemunculan gambar dan video teaser menunjukan bahwa mobil ini akan segera meluncur ke pasar. Commander kemungkinan akan melantai di pasar pada paruh kedua tahun ini. (Elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag