Bisa Tebak Mobil Apakah Ini

Minggu, 08/11/2015 17:49 WIB

mobilnanews (Jogjakarta) – Sebagai gelaran modifikasi terbesar di Indonesia, gelaran Final Blackauto Battle jelas sarat akan kreatifitas yang tinggi dari para pesertanya. Mobilinanews menemukan sebuah mobil yang sangat unik sekaligius extreme yang di bawa oleh komunitas Freedom Jogjakarta.

Tentu saja bingung melihat mobil extreme yang satu ini. Ukurannya saja sangatlah panjang mendekati angka 6 meter dengan jumlah roda 6 buah mirip sebuah light truck. Hebatnya mobil ini hanya memiliki dua pintu dengan karakteristik pintu gullwing dengan sistem motorized. Setelah disimak lebih lanjut dan bertanya, ternyata ini adalah sebuah Suzuki Escudo tahun 2000 dengan plat Polisi B 70 GI. Mobil ini adalah mobil “sesepuh” bagi komunitas Freedom Jogjakarta.

Membangun sebuah mobil konsep modifikasi ini jelas sangatlah tidak mudah. Dibutuhkan tenaga, waktu dan dana yang tidak sedikit. Untuk itu jelas dibutuhkan totalitas dan dedikasi yang tinggi untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Chasis didesign ulang dengan penambahan kurang lebih 1,5 meter. Mesin dipilih Toyota 1JZ dengan upgrade berupa big turbo Holset 60AR dan tabung NOS. Untuk bahan utama eksetrior cetakan menggunakan sistem clay dan menggunakan bahan plat untuk mediannya. Airbrush dipercayaa mampu meningkatkan penampilan mobil konsep modifikasi ini secara utuh. Dan hasilnya, its work…

Tidak mau kalah adalah bagian kaki. Aura full custom terlihat pada 6 bagian rodanya yang tidak biaa. Pemasangan rem Brembo 6 pot dengan padanan six point air suspension membuat mobil menjadi salah satu primadona di Blackauto Battle Final 2015 ini.

So, udah ketebak dong…

TERKINI
AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang  Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini Buruan, Simak Beragam Promo Menarik Motor Honda Bulan Ini