Haridarma Manoppo: "Saya Selalu Berusaha Yang Terbaik Dalam Balap..!"

Rabu, 02/06/2021 17:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menghadapi putaran 2 kejurnas balap mobil ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, 12-13 Juni depan, Haridarma Manoppo tetap mengobarkan semangat optimisme.

"Iya harus tetap optimis dong. Dan selalu berusaha yang terbaik. Itu selalu prinsip saya dalam setiap balapan. Termasuk di ISSOM putaran 2 nanti," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Ketika ditanya kesiapan, andalan Toyota Team Indonesia (TTI) mengaku melakukan latihan fisik seperti biasa.

"Latihan fisiknya ya gowes, bareng teman-teman pembalap senior seperti Ananda Mikola, Bagoes Hermanto, Arya Setyaki dan lain-lain. Lumayan keras latihan fisiknya, karena gowesnya kan pakai road bike (sepeda dengan spesifikasi balap) hehe..," ungkap Haridarma yang akan turun di kelas bergengsi ITCR Max.

Soal kesiapan mobil?

"Iya itu. Mobil gue (Toyota Yaris) kan sudah hampir maksimal, sudah nyaris tidak bisa diapa-apain lagi. Sudah mentok lah istilahnya," lanjut Haridarma yang pada round 1 ISSOM 2021 lalu finish ke-2.

Tapi, bukan Haridarma namanya kalau pasrah dan mudah menyerah begitu saja. Dengan segudang jam terbangnya, dia tetap memandang optimis bisa raih yang terbaik.

"Yaaah, namanya juga balapan. Apalagi antara saya dan Alvin (Bahar) sudah sering ketemu. Tahun 2019, saya lebih banyak mengalahkan dia di ISSOM, kan...," tambah Haridarma.

"Intinya, segala sesuatu bisa terjadi. Pemenang itu baru bisa ditentukan setelah benar-benar mobil  menyentuh garis finish. Itu baru deh," ujar Haridarma sembari melemparkan senyum khasnya. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag