MotoGP 2015 : Rossi Juara Sebenarnya

Minggu, 08/11/2015 22:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Podium seri pamungkas MotoGP 2015 yang berlangsung di Valencia memang menjadi milik para rider Spanyol. Valencia juga mengantarkan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Tetapi, apa yang dilakukan oleh pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, melebihi apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang juara sebenarnya.

Rossi penuhi janjinya, untuk tidak menyerah dalam memburu gelar juara dunia MotoGP ke-10. Sehari sebelum balapan berlangsung, ia memang menegaskan tidak akan mputus asa. "Saya tahu begitu sulit menghadapi kenyataan harus memulai lomba dari belakang. Tapi saya akan tetap tampil semaksimal mungkin,” demikian Rossi utarakan lewat Crash.net.

Start dari posisi paling buncit akibat akumulasi penalti yang diterimanya, Rossi melakoni balapan dengan sangat heroik. Memimpin klasemen dengan selisih 7 poin di atas Lorenzo, Rossi harus mencapai finish tepat di belakang Lorenzo untuk meraih gelar juara dunia tersebut.

Lampu start menyala, Rossi langsung merangsek ke barisan kelompok start di grid tengah. Bak kesetanan `The Doctor`, sebutan khas rider Italia ini memacu motor tunggangannya melibas lawan-lawannya dan terus naik ke posisi depan. Mulai dari posisi 12, 10, sampai akhirnya ia tuntas menyelesaikan lomba di posisi ke-4.

Apa yang dilakukan Rossi di Valencia membuat semua mata pecinta MotoGP di seluruh dunia seolah tidak pernah berkedip menanti setiap kejutan-kejutan yang ia buat di setiap putaran. Ini benar-benar sebuah balapan yang sangat bersejarah dan akan terus dikenang.
 
Sementara Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari pole position melakoni balapan yang sangat nyaman di Valencia, kandang rider-rider asal Spanyol. Bersama Marc Marquez dan Dani Pedrosa, ketiga rider tuan rumah ini tak terbendung sampai finish.

Bahkan terlihat Marc Marquez seakan bermain aman terus membuntuti Lorenzo tanpa sedikitpun usaha agresif menyalip. Jauh berbeda dengan apa yang dilakukannya saat bertarung dengan Rossi di Sepang dan berbuntut senggolan sehingga ia terjatuh dan Rossi terkena tambahan 3 poin penalti.

Selamat untuk Lorenzo sebagai juara dunia MotoGP 2015, dan salut buat Valentino Rossi yang sukses menyentuh hati jutaan penggemar MotoGP di seluruh dunia. "You are the true champion...!"

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern