Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter 24 Bukittinggi Start Overland Bangka Hari Ini

Jum'at, 04/06/2021 16:18 WIB

mobilinanews (Bukittinggi) - Lama tak pernah touring jauh, membuat anggota Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter #24 Bukittinggi gerah. Maka digagaslah agenda untuk menjelajah daerah yang belum pernah dikunjungi.

"Kalau ke Sabang di Aceh, Kerinci di Jambi, Dumai di Riau sudah pernah dijelajah. Termasuk jalan darat saat menghadiri Jambore Land Cruiser di Surabaya, Jawa Timur juga sudah pernah. Kini dicari daerah yang belum pernah," buka Yulindo, Ketua TLCI Chapter 24 Bukittinggi di Sumatera Barat.

Disiapkanlah agenda Overland Bangka ke provinsi Bangka Belitung. Sebanyak 13 unit Land Cruiser memulai ekspedisi pada Jumat (4/6/2021) siang dari kota yang dikenal dengan Jam Gadang. Perjalanan panjang ini diplot selama sepekan.

Dilihat dari unit yang dibawa, variannya beragam. Ada yang mengendarai tipe FJ40, BJ40, FJ55 dan VX80.

"Agenda touring ini diadakan karena sudah lama vakum akibat pandemi. Tujuan pertama ke Jambi, setelah itu Palembang," beber Yulindo.

Nah, sudah pasti setiap kota yang disinggahi bakal disambut komunitas disana. Seperti di Jambi dan Palembang, rombongan TLCI Chapter #24 Bukittinggi ditunggu TLCI Chapter #01 Jambi dan TLCI Chapter #22 Palembang.

Sampai di Bangka juga sudah dinantikan komunitas jip di sana.

"Jadi misi lainnya adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama penyuka Land Cruiser dan kendaraan 4 wheel drive. Misi lainnya tentu saja wisata otomotif," pungkas Yulindo.

Dari Bangka perjalanan pulang kembali melalui kota Palembang. Bedanya rute memutar lewat Pagaralam, lanjut ke Bengkulu. Kali ini giliran menyusuri Pantai Barat Sumatera. Jalurnya via Painan dan Padang sebelum sampai di Bukittinggi.

Pasti seru nih! (bangVe)

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya