Marquez Kunci Lorenzo Raih Juara MotoGP 2015

Senin, 09/11/2015 11:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Race seri terakhir MotoGP 2015 yang berlangsung di Valencia semalam jadi milik Jorge Lorenzo. Pebalap Movistar Yamaha ini berhasil pimpin start hingga finish.

Kunci sukses Jorge Lorenzo ada pada dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang gagal melewatinya sepanjang balapan.

Tanda tanya terbesarnya adalah mengapa Marc Marquez tampil kurang agresif dan hanya berusaha menempel Lorenzo sejak awal lomba. Padahal bila dilihat dari statistik, motor Marquez bisa lebih cepat dari motor Lorenzo, tapi seolah-olah tidak berdaya menghadapi keperkasaan Lorenzo.

“Saya berpikir situasi ini sangat buruk, sebuah hari yang memalukan dan sulit dipercaya. Tingkah laku Marquez sangat buruk, khususnya untuk dunia sport. Tidak seorang pun mengharapkan hal ini, karena seorang pebalap Honda telah membuat seorang pebalap Yamaha menang. Dia bahkan lebih memilih menekan rekan setimnya menutup kesempatan melewati Lorenzo. Hal ini pemberitaan yang sangat, sangat buruk,” sebut Valentino Rossi di situs resmi MotoGP usai lomba.

Baca Juga : Rossi Juara Sebenarnya

Tuduhan Rossi memang bukan tanpa alasan. Sepanjang lomba terlihat Marquez nampak nyaman `mengekor` Lorenzo sampai di tiga lap terakhir. Saat Pedrosa berhasil mendekat bahkan berhasil melewati Marquez, dengan cepat Marquez melakukan counter menutup upaya Pedrosa.

Aksi agresif Marquez tersebut dipertanyakan, mengapa tidak dilakukan di awal lomba untuk mengambil posisi Lorenzo, yang jelas-jelas bukan rekan setim dan beda brand?

Apakah Marquez bantu Lorenzo jadi juara dunia? Silahkan menilai sendiri.... (Derry/Zie)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia