Malaysia Sementara Bangun Mobil Sport Mirip Aston Martin, Ini Modelnya

Senin, 07/06/2021 10:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Negara tetangga Malaysia kini tengah merampungkan konsep mobil sportnya. Saat ini tim developmentnya, sementara menyelesaikan desain digitalnya, yang kemudian akan digunakan untuk pengerjaan lanjutan.

Pengerjaannya melibatkan mantan desainer Proton Saharudin Busri yang sekarang menjadi kepala desain industri di MIMOS, sebuah pusat penelitian dan pengembangan terapan nasional untuk teknologi informasi dan komunikasi.

Konsep mobil sport Malaysia yang ditangani Saharudin ini awalnya ditampilkan sebagai bagian dari acara MIMOS Design Talk yang diadakan bersama dengan Autodesk Asia September lalu. namun tampilannya yang menarik kemudian menjadi proyek lanjutan.

Secara keseluruhan, desai mobil sport ini sangat futuristik. Menampilkan posisi kabin yang terpusat, dengan teta letak mesin di depan sesuai denagn cirikhas mobil sport. Kabarnya mobil sport Malaysia ini, erinspirasi dari Aston Martin DB10, mengutip paultan, Senin (7/6/2021)

Mobil ini tampil memukau dan sangat modern dengan menggunakan garis sudut yang tajam. Wajahnya dibentuk oleh ujung bonet yang merunduk dengan lampu depan LED yang sipit dan gril yang dikelilingi krom besar yang membuatnya lebih tampan.

Lipatan tajam pada kap menambah daya tarik visual, sementara isyarat yang lebih tegas terlihat di profil sampingnya, menambah tampilan agresif dengan celah lengkung roda minimal dan dinding samping ban yang sangat rendah. Mobil ini berkapasitas dua penumpang saja.

Bentuk fasia belakangnya miring di sepanjang bumper belakang dengan diffuser besar dan sepasang knalpot besar, yang mengarahke roda belakang untuk overhang minimal. Menariknya penggunaan bunga kembang sepatu yang berulang pada beberapa titik mobil seperti lampu bekang atau desain roda cukup menjadi perhatian.

Hal ini tentu saja mengacu pada bunga nasional Malaysia, dan bentuk kembang sepatu menjadi motif pilihan karena mobil ini dirancang bersamaan dengan Hari Nasional mereka. Selain itu juga ada tulisan `Bunga Raya` di dinding samping ban.

Rendering mobil sport virtual ini juga telah ditampilkan dalam materi ajar online untuk kursus oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP). Hal ini menunjukan bahwa Malaysia sangat serius untuk menggarap mobil sport nasional mereka.(elk)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya