Gakindo Indonesia International Auto Show 2021 Akan Digelar 12-22 Agustus di ICE BSD City

Selasa, 08/06/2021 10:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kembalinya perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun ini dipastikan sangat ditunggu masyarakat dan pecinta otomotif tanah air. Beragam tahapan kegiatan pun sedang dijalankan menuju penyelenggaraannya pada 12-22 Agustus 2021 nanti.

Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan ijin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan GAIKINDO dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Sekaligus menjadi pernyataan bahwa industri otomotif Indonesia akan selalu bergerak maju bersama GAIKINDO.

Pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS di saat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GAIKINDO akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

“Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen GAIKINDO untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan Kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung,” ujar Nangoi. (wan)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing