ISSOM 2021 : Youtuber Kondang Ridwan Hanif Ikut Balap Mobil, Nama Timnya KDRT!

Rabu, 09/06/2021 16:12 WIB

mobilinanews (Sentul) - Bakal ada beberapa debutan pada putaran 2 ISSOM 2021 di Sentul International Circuit (SIKC), Bogor, 12-13 Juni akhir pekan ini.

Dari beberapa muka baru, ada satu yang banyak menyita perhatian yaitu Ridwan Hanif seorang jurnalis, vloger dan youtuber otomotif papan atas Indonesia.

Jadi, secara berkelakar komunitas balap mobil yang tergabung WAG ISSOM menyebut ISSOM bakal makin cihui dengan adanya 2 youtuber otomotif dengan subscriber masing-masing di atas 1 juta yaitu Fitra Eri dan Ridwan Hanif.

Fitra Eri bahkan belum lama merayakan subscribernya yang telah menyentuh 2 juta, sama dengan Ridwan yang telah mencapainya lebih dulu. So, dua youtuber ini memang tajir abis. Eces lah kalau buat ikut balap aja mah. Benarkah begitu?  

"Halo om. Iya ikutan pake Honda Jazz. Ini lagi latihan di sirkuit Sentul. Sudah hampir seminggu ini latihan terus," ujar Ridwan Hanif kepada mobilinanews, Rabu (9/6/2021) sore. 

Tentu saja, gaspol latihan. Sekelas Ridwan Hanif mau terjun ke ajang balap mobil, tentu tidak mau sekadar tampil. Makanya dia berusaha melakukan effort optimal dengan latihan di bawah arahan Ican, salah satu pembalap mobil nasional.

Bagaimana ceritanya seorang Ridwan Hanif tertarik ikutan balap mobil?

"Gara-gara waktu itu om Tinton Soeprapto pas ulang tahun (ke-76), tiba-tiba om Tinton sama bu Lola nyuruh ikut balap mobil ISSOM tanggal 12-13 Juni. Saya pikir, balap kan bagian dari otomotif dan juga  sesuatu yang menarik, kenapa enggak," tutur Ridwan Hanif.

Maka langkah pertama yang dilakukan, Ridwan Hanif membeli mobil Honda Jazz. "Jazz beli bekas. Dari APSpeed, Iik Sudiro Pak RT. Lalu, urusan balap semua dihandle Ican," terangnya. 

Dalam seminggu terakhir, Ridwan Hanif berkutat deh dengan urusan setting mobil, beli spare part ini itu dan latihan. Dan diakuinya, ternyata untuk siapin mobil balap banyak printilannya.

"Makanya boncos deh kalau tidak ada sponsor hehe," ujar Ridwan Hanif terkekeh.

Kayaknya bakal serius nih untuk mengikuti jejak, eh menyaingi Fitra Eri yang tetap membalap di sela pekerjaan utamanya youtuber?

"Tergantung sih. Kalau ada sponsornya. Kalau enggak ada sponsor, boncos banget ternyata haha," ujarnya lagi. 

Namun diakui Ridwan Hanif, untuk sponsor tengah berproses. Dan, sekelas dia mestinya memang tidaklah sulit untuk menggaet sponsor balap, yang juga bisa dijadikan content vlog maupun youtubenya. 

Kenapa pakai nama tim Kurang Dana Racing Team (baca : KDRT)? 

"Iya memang kurang dana, om. Kan memang serba mendadak. Honda Jazz aja masih kredit, belum lunas haha...," ungkap Ridwan Hanif.

Yang pasti, dia akan turun di Kejurnas ITCR 1500 sama dengan Fitra Eri. Hanya saja, mereka berbeda di kategori kelas. 

Welcome to the jungle, Ridwan Hanif! (bs) 

 

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024