Mau Modifikasi Velg Toyota Raize dan Daihatsu Rocky? Simak Tips Ini

Jum'at, 11/06/2021 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Eksistensi "mobil kembar" Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, tengah menjadi pusat perhatian dunia otomotif di Indonesia.

Terlebih mobil tersebut mendapatkan relaksasi berupa pemotongan pajak 50 persen dari pemerintah melalui skema PPnBM pada Juni ini.

Dari beberapa pemilik mobil baru tersebut, tentu ingin membuat penampilannya lebih kece dengan penggantian velg.

Untuk itu, HSR Wheel salah satu pemain di dunia aftermarket otomotif, memberikan tips ringan untuk mereka yang ingin melakukan penggantian velg.

Beberapa tips ringan seputar penggantian velg menurut Community Manager HSR, Aldhy Rais bisa dilakukan dengan meningkatkan ukuran sekitar 2 inci dari ukuran standarnya.

“Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar,” jelas Aldhy Rais.

Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil.

Dan tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

Sebagai tambahan, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan pelek yang bisa digunakan pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi pelek yang paling laris beberapa waktu ini.

“Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA,” ucap Fahmi, Selasa (8/6/2021).

Agar tidak salah dalam melakukan modifikasi, HSR Wheel, sangat terbuka kepada konsumen untuk melakukan konsultasi. Adapun konsultasi tersebut tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. (hf)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok