Kunjungi Pabrik Mini di Oxford, Pangeran Charles Isyaratkan Dukung Mobil Listrik Mini

Minggu, 13/06/2021 06:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mini merupakan salah satu brand ikonik asal Inggris yang memiliki nama besar di dunia otomotif. Konsistensinya dalam mempertahankan tradisinya tak ada duanya. Ia benar ikonik, karena setiap orang akan langsung mengenalnya dengan mudah dari bentuknya.

Sebagai brand asal Ratu Elisabeth, Mini memang menjadi perhatian keluarga kerajaan. Baru-baru ini, Mini mendapat kunjungan dari Pura Mahkota Kerajaan Pangeran Charles. Sang Pangeran menyambangi salah satu pabriknya di Oxford.

Carscoops, sabtu (11/6/2021) menyebutkan kunjungan ini sangat berarti bagi Mini, karena beberapa kali hampir angkat kaki dari Inggris karena masalah bisnis. Puncaknya pada saat terjadi pada saat hangatnya persoalan Brexit beberapa tahun lalu.

Saat itu, BMW sebagai induk Mini berulang kali memperingatkan pemerintah Inggris bahwa mereka mungkin terpaksa meninggalkan negara itu dan membangun kendaraannya di luar negeri, karena minim dukungan pemerintah.

Untungnya, semuanya berangsur baik sehingga Mini tetap bertahan di sana. Di Negeri tempatnya di lahirkan. Kunnjungan Yang Mulia Pangeran Wales ini sangat berarti. Apalagi ia meluangkan waktu untuk mengendarai Mini Electric, yang secara tersirat menunjukan dukungannya pada pengembangan produk Mini tersebut.

Mini sangat bangga, karena mereka dapat menunjukan inovasinya, dimana mereka berhasil menggabungkan pembuatan Mini Electric ke dalam jalur produksi yang sama dengan model mesin konvensional Mini, yang menjadikannya Oxford sebagai pabrik BMW Group pertama yang membangun ICE dan EV di jalur produksi yang sama.

Mini juga merasakan dukungan pecinta mobilnya yang sangat baik karena hatchback listriknya telah diterima dengan sangat baik sehingga produksinya akan berlipat ganda pada tahun 2021.

Saat kunjungannya Pangeran Charles mikut mengeluarkan Mini Electric dari jalur produksi yang tentunya meningkatkan nilai dan brand image mobil listrik tersebut. Hal ini memberikan angin segar kepada Mini untuk terus melakukan inovasi untuk memproduksi kendaraan masa depannya.

“Merupakan kehormatan dan kesenangan mutlak untuk menyambut The Prince of Wales ke jantung produksi Mini, di sini di Oxford. Kami senang dia dapat bergabung dengan kami untuk menandai tonggak sejarah manufaktur yang penting ini,” kata Direktur Pelaksana Pabrik Peter Weber. (Elk)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!