Konsisten Raih Poin di WorldSSP 2021, Galang Hendra Semakin Dekat Target 10 Besar

Selasa, 15/06/2021 14:03 WIB

mobilinanews (Italia) - Konsisten berjuang ekstra membuahkan hasil bagi Galang Hendra Pratama pad round 3 World Supersport (WorldSSP) musim 2021.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini berhasil meraih 5 poin dari dua race yang dilakoninya di sirkuit Misano, Italia, 12-13 Juni 2021.

Galang Hendra Pratama dengan tim Ten Kate Racing Yamaha ini sukses finish ke-13 pada race 1 dan ke-14 di race 2.

Berjuang dari starting grid ke-25 di race 1, dia mampu memperbaiki posisinya hingga garis akhir. Istimewanya, data race pace Galang Hendra konsisten di angka 1 menit 39 detik dan 1 menit 40 detik. 

Tidak ada penurunan signifikan dan hal itu menjadi bukti semangat tanding dan konsentrasinya yang tinggi. Bahkan top speed pacuan Yamaha YZF-R6 nya ada di urutan ke-3 dengan pencapaian 239,5 km/jam.

Pada perjalanan race 2, sempat dihentikan setelah terjadi insiden crash Maria Herrera di tikungan ke-4 pada lap ke-6 sehingga red flag berkibar. Balapan wajib dihentikan sementara untuk persiapan restart.

Saat dilakukan restart sebanyak 12 lap, Galang Hendra berupaya all-out memperbaiki posisinya. Mengacu data race pace, di lap ke-2 hingga ke-12, dia konsisten berada pada catatan waktu 1 menit 40 detik. Tidak pernah turun, ini sebuah perjuangan dan pencapaian prestasi yang patut diapresiasi.

Berdasarkan peringkat dalam klasemen sementara, pembalap asal Yogyakarta usia 22 tahun ada di urutan ke-17 standing point WorldSSP dengan tabungan 12 poin. Masih sangat terbuka untuk mencapai target menembus 10 besar dunia.

”Kami melakukan sedikit perubahan set up motor sebelum race ke-2. Saat balapan saya sudah memiliki race pace yang baik, sayangnya pada lap ke-6 balapan dihentikan karena adanya insiden. Setelah balapan kembali dimulai, saya memiliki kendala pada bagian grip ban. Namun kami berhasil mendapatkan poin kembali, meskipun saya start dari grid 25," ungkap Galang Hendra.

"Saya sudah memiliki poin yang sama seperti poin tahun lalu walaupun balapan baru berjalan 3 seri dan saya memiliki kesempatan meraih poin kembali pada seri selanjutnya. Saya berterima kasih kepada sponsor, tim dan Yamaha atas dukungannya. Saya sangat menantikan balapan di Assen," sambung Galang Hendra.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar Galang Hendra dapat terus meningkatkan prestasinya di balapan WorldSSP dan harumkan Indonesia di level internasional.

Round WorldSSP selanjutnya akan diselenggarakan di sirkuit Donington Park, Inggris, 2-4 Juli 2021. (bs)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global