Touring Ibadah Geopark Ciletuh Sukabumi, Dilepas dari Rumah Sarwono

Selasa, 15/06/2021 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Touring motor Jakarta - Sukabumi dengan tajuk Touring Ibadah Geopark Ciletuh Sukabumi 19-20 Juni 2021 akan distart dari pelataran parkir Rumah Sarwono, jalan raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu, pukul 06.30 WIB.

"Kalau kami memilih dengan judul Touring Ibadah, karena kali ini tidak sekadar touring seperti biasanya. Melainkan kami akan menyambangi sebuah yayasan yatim piatu memberikan sumbangan Kitab Suci Al-Quran, juz ama, mukena, kaos, goody bag dan lain-lain," ungkap Anang Fauzi koordinator acara kepada mobilinanews.

Selain itu, lanjut Anang, juga akan memberikan donasi berupa uang yang dikumpulkan dari para peserta, sesepuh, donatur dan sponsor yang menyumbang untuk acara ini.

"Dan sejujurnya touring kali ini, sekaligus sebagai obat kangen kita semua karena setahun lebih terpaksa vakum karena pandemi Covid-19," lanjut Anang.

Animo yang tinggi dari komunitas motor lintas merek dan varian ini membuat Anang dan kawan-kawan tidak tega untuk menolak bikers yang mau berpartisipasi.

"Dari semula kami targetkan 100 motor, sekarang aja udah 150 yang register. Akhirnya kami putuskan maksimal sampai 200 peserta," terang Anang.

Namun tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan seluruh peserta wajib masker dan membawa hand sanitizer.

"Untuk pemberangkatan, juga tidak berbarengan melainkan dibagi beberapa kloter, dengan setiap kloter sekitar 30 motor. Diperkirakan perjalanan Rumah Sarwono Jakarta - Ciletuh, Sukabumi sekitar 6 jam," lanjut Anang yang tinggal di Jakarta Timur itu.

Juga telah disetting, dalam perjalanan ke Ciletuh, akan berhenti (rest) sekitar 6 kali juga.

"Sumbangan Al-Quran, juz amma, mukena dan lain lain akan kami serahkan pada Sabtu sore sekitar pukul 5 sore. Sedangkan acara hari Minggu, akan mampir ke beberapa jurug dan sekitar pukul 11 siang kami akan kembali ke Jakarta," tutur Anang. (wan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag