F1 2021: Makin Panas, Dikabarkan Nasib Bottas di Mercedes Tinggal Hitungan Hari

Rabu, 16/06/2021 22:11 WIB

mobilinanews (Jerman) - Gosip maupun analisa seputar masa depan Valtteri Bottas di tim Mercedes makin panas dan liar. Perkembangan terbaru menyebut nasib pembalap Finlandia itu akan dibahas dengan Mercedes pada akhir pekan ini di GP Prancis, 18-20 Juni 2021.

Selama ini media Inggris yang paling heboh mengupas tuntas masa depan Bottas sembari mendorong pembalap mereka, George Russell, sebagai penggantinya. 

Kini media Jerman, RTL, turut memanaskan kuping Bottas dengan informassi terkini. Dengan sumber berita yang bisa jadi internal Mercedes sebagai pabrikan Jerman, RTL mengklaim pembicaraan status kontrak Bottas akan dibahas Mercedes di sela-sela GP Prancis. Yang mewakili Mercedes tentu Toto Wolff sebagai team principal.

"Hasilnya diumumkan pada race berikutnya di GP Austria (4 Juli 2021). Itu dimaksudkan agar Bottas punya waktu lebih panjang untuk mencari kokpit berikutnya di F1," tulis media itu yang dari isi pesannya bisa diartikan kalau Bottas sudah pasti akan keluar dari tim Mercedes yang ia bela sejak 2017.

Jika dihubung-hubungkan maka pernyataan itu sejalan dengan statement Wolff baru-baru ini. Bahwa ia tak ingin menunggu akhir musim untuk menentukan line up Mercedes untuk 2022.

"Lebih baik dipercepat agar para pembalap dan tim bisa fokus untuk musim ini maupun musim depan," katanya.

Tadinya disebut-sebut GP Inggris di Sirkuit Silverstone akan menjadi momen `pemecatan` Bottas. Sekaligus mendapuk Russell (pembalap binaan Mercedes) yang selama 3 musim ini dititipkan pada tim Williams. Di Inggris sudah bocor berita kalau Wolff sudah bicarakan pergantian itu kepada Russell.

Bahwa isu ini kemudian seperti benar adanya bisa dicermati dari komentar Team Principal Williams, Jost Capito, kepada media planetf1.

Ia mengaku terbuka pada kemungkinan pertukaran Bottas dengan Russell, yakni Bottas kembali ke Willimas dan Russell ke Mercedes. Hanya saja, katanya, pertukaran itu ia harapkan terjadi pada akhir musim. 

"Kami ingin Russell di sini hingga akhir musim, saya kira itu juga keinginannya. Tapi, seperti Anda ketahui segala sesuatunya kemudian bisa diatur jika diperlukan," katanya berdiplomasi.

GP Prancis tinggal beberapa hari. juga GP Austria. Hari-hari yang pastinya tak asyik buat Bottas. (rnp)

 

 

 

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern