Panduan Membeli Compact SUV Yang Nyaman & Aman

Rabu, 11/11/2015 08:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Membeli mobil berdesain compact SUV 5-seater rupanya makin diminati konsumen di Indonesia. Buktinya, banyak pelaku industri yang bermain di pasar tersebut.

Nah, untuk semakin melengkapi referensi Anda sebelum ke showroom mobil pilihan, berikut bantuan panduan dari mobilinanews.

Honda HR-V

Model kendaraan Honda satu ini pantas didaulat sebagai pilihan terbaik di kelasnya. Selain menjadi tulang punggung penjualan Honda di Indonesia, HR-V baru saja meraih sertifikasi keselamatan tertinggi 5-bintang dari EuroNCAP di Eropa. Euro NCAP adalah lembaga independen di Eropa yang menguji tingkat dan rating keamanan serta keselamatan mobil yang dipasarkan secara massal.

Di pasar Indonesia, Honda HR-V versi mesin 1,5-liter SOHC iVTEC dipasarkan dalam enam pilihan dengan mulai Rp 249 juta (tipe A M/T) hingga Rp 302,5 juta (tipe E CVT Limited Edition). Sementara versi mesin 1,8-liter SOHC iVTEC ada dua pilihan dengan harga Rp 348 juta (tipe CVT Special Edition JBL Audio) dan Rp 363 juta (tipe Prestige). Harga on the road Jakarta dan sewaktu-waktu.

Di Indonesia, Honda HR-V telah menerima sejumlah penghargaan prestisius, di antaranya Car of the Year 2015 dari Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Fitur unggulan Honda HR-V di antaranya transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, Electronic Parking Brake & Auto Brake Hold, LED Projector Headlight with LED Daytime Running Light, One Push Ignition System, Paddle-Shift with 7-speed Mode, Auto AC dengan Smart Touch, Rear Parking Camera dan Ultra Seat.

 Sumber: Honda Indonesia

Mazda CX-5

Compact SUV ini termasuk nyaman, kaya fitur dan aman dikendarai. Selain menjadi tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia, CX-5 juga berhasil meraih ranking keamanan tertinggi 5-Bintang dari Euro NCAP. Ada empat pilihan model Mazda CX-5 yang ditawarkan PT Mazda Motor Indonesia melalui jaringan dealer-nya di tanah air.

Sayang dari segi harga, PT Mazda Motor Indonesia memasang rentang harga yang cukup jauh di atas para rival. Dengan dua pilihan mesin, SkyActiv-G 2.0-L dan SkyActiv-G 2.5-L serta transmisi 6-speed ActiveMatic, Mazda CX-5 dibanderol dengan harga mulai Rp 408,8 juta (tipe CX-Sport) hingga Rp 497,2 juta, on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Mitsubishi Outlander

Dari segi keamanan struktur rangka, Mitsubishi dapat disebut salah satu terbaik dari di Jepang. berdasarkan pengalaman mobilinanews mengendarainya, Outlander termasuk compact SUV yang value for money alias patut dikedepankan untuk dimiliki.

Hadir dalam 3 pilihan model (GLX, GLS dan PX), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menempelkan banderol harga mulai Rp 312 juta hingga Rp 352 juta, on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah). Jika Anda berminat memilikinya, pihak KTB melalui jaringan dealernya tengah mengadakan program promo Bunga 0% (untuk cicilan setahun), GPS + Rear View Camera, Trade-In Program, Cicilan Mulai Rp 2,9 jutaan dan Free Kaca Film V-KOOL.

Program di atas berlaku hingga 20 Desember 2015. (Sumber: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors)

Hyundai Tucson

Meski PT Hyundai Mobil Indonesia belum menghadirkan generasi terbaru, namun Hyundai Tucson yang saat ini dipasarkan di Indonesia merupakan produk global dan mendapat rating uji keselamatan tertinggi 5-Bintang dari Euro NCAP. Di pasar Eropa, Hyundai Tucson yang saat ini dipasarkan di Indonesia dipasarkan dengan nama Hyundai ix35.

Di Indonesia, Hyundai Tucson dipasarkan dalam dua pilihan yaitu tipe GLS Rp 352 juta dan XG Rp 387,5 juta on the road Jakarta (harga sewaktu-waktu dapat berubah). Hyundai Tucson dibekali mesin NU 2.0 MPI D-CVVT dan transmisi shitronic 6-percepatan.

Jika Anda termasuk penggemar compact SUV anti mainstream yang lebih mengedekankan faktor keamanan dan kenyamanan berkendara, Hyundai Tucson adalah pilihan tepat. Saat ini, khusus tipe GLS, PT Hyundai Mobil Indonesia tengah mengadakan program promo hadiah iPhone6, JBL Speaker, Llumar Window Film dan 3x Free Angsuran (sumber: PT Hyundai Mobil Indonesia).

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda