Yamaha Luncurkan Motor Skuter Hybrid baru dengan Teknologi Blue Core

Sabtu, 19/06/2021 11:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha India resmi meluncurkan motor hybrid barunya Fascino 125 Fi, yang akan menjadi sebuah langkah maju dalam pengembangan produk rama lingkungan. Motor ini tak hanya mengusung mesin ramah lingkungan tetapi juga memiliki desain yang menggoda sebagai skuter modern.

Yamaha Fascino 125 Fi Hybrid menyematkan sistem Smart Motor Generator (SMG) yang baru mengadopsi Sistem Hybrid di mana SMG berfungsi sebagai motor listrik untuk memberikan bantuan daya saat bertunggangan berakselerasi dari posisi berhenti.

Hal ini tentu menarik karena tarikan spontan yang mengalir membuat pemotor tidak goyang saat start-out dalam berkendara tandem atau saat menanjak. Selain itu, ada juga pengaturan yang memungkinkan putaran mesin tetap stabil sehingga motor tetap nyaman.

Ia juga dilengkapi dengan lampu indikator di instrument cluster akan menginformasikan ke pengendara saat Power Assist (Hybrid System) beroperasi sehingga memberikan performa bagi tunggangan sesaui kebutuhan.

Yamaha Fascino 125 Fi Hybrid baru ditenagai oleh mesin satu silinder 125cc berpendingin udara yang mampu ampu menghasilkan tenaga maksimal 8,2 PS pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,3 Nm pada 5.000 rpm dilengkapi teknologi Blue Core.

Beberapa fitur menarik lainnya dari New Yamaha Fascino 125 Fi Hybrid antara lain lampu depan LED canggih, DRL, dan lampu belakang, cluster instrumen digital, konektivitas Bluetooth dengan Aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X. Ia menggunakan rem cakram

Yamaha Fascino 125 Fi Hybrid baru yang ditawarkan dalam 9 pilihan warna. termasuk Vivid Red Special (Baru), Matt Black Special (Baru), Cool Blue Metallic (Baru), Dark Matt Blue, Suave Copper, Yellow Cocktail, Cyan Blue, Vivid Red, dan Metallic Black.

Pilihan warna pada varian baru rem tromol Yamaha Fascino 125 Fi Hybrid antara lain Vivid Red (Baru), Cool Blue Metallic (Baru), Yellow Cocktail (Baru), Dark Matt Blue, Suave Copper, Cyan Blue, dan Metallic Black.

Yamaha belum mengumumkan harga Fascino 125 Fi Hybrid baru. Skuter baru akan bersaing dengan Honda Activa 125, Suzuki Access 125.

Perkembangan Yamaha di India yang telah berani menjual motor hybrid, mudah-mudahan menjadi motivasi agar Indonesia pu mengikuti langkah tersebut. (elk)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata