Pengakuan Anondo Eko dan Fitra Eri : Corona Itu Nyata dan Gak Enak Banget!

Senin, 21/06/2021 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dua tokoh dan influencer otomotif, Anondo Eko dan Fitra Eri saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing setelah dinyatakan positif Covid-19.

Anondo Eko, Ketua Umum IMI DKI Jakarta mengaku positif Covid-19 pada Jumat (18/6/2021) setelah merasa nggak enak badan dan suhu badan agak tinggi.

"Saya merasa meriang, setelah dari acara IMI DKI Jakarta di Kopassus Cijantung, Kamis (17/6/2021). Saya langsung lakukan test GeNose ternyata reaktif (positif) dan lanjut test PCR yang ternyata juga sama," ujar Anondo Eko kepada mobilinanews.

Bisa jadi kondisi Anondo lagi ngedrop, menyusul aktifitas dan mobilitas sang komandan IMI DKI Jakarta ini sangat padat dan nyaris tiada hentinya.

Habis urusan rencana pengelolaan sirkuit di Tanjung Lesung (Pandeglang) disambung ke Batam juga untuk urusan yang sama, kemudian balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul dan terakhir hadiri Komsos Kopassus di Cijantung, Jaktim.

"Rekomendasi dokter, saya diminta isolasi mandiri di rumah. Ya, ada hikmahnya, biar saya istirahat total. Mohon doanya saya bisa segera pulih kembali ya, mas," harap tokoh dan kreator terpilihnya IMI DKI Jakarta sebagai IMI Terbaik se-Indonesia tahun 2020.

Lalu, bagaimana dengan Fitra Eri? Pembalap dan influencer otomotif kondang ini menyatakan dirinya reaktif Covid-19 pada Kamis (17/6/2021) melalui akun resmi instagram @fitra.eri.

"Bismillah. Isolasi mandiri dengan gejala ringan. Mohon doanya, teman-teman. Stay safe semuanya!," demikian captionnya. Tercatat hingga Minggu (20/6/2021) tengah malam, ada 4.190 comment yang semua mendoakan kesembuhan Fitra. 

Pada hari Minggu sore, Fitra Eri melalui akun IG-nya menyampaikan update terkait isolasi mandiri yang telah dilakukan beberapa hari dan kondisi terkini melalui video singkat 

"Banyak yang nanya, kok lama gak bikin story (instastory di IG). Saya lagi konsentrasi buat penyembuhan dari Covid, dan sangat disayangkan satu keluarga kena semua, anak-anak, orang tua saya. So far gejalanya masih bisa dikendalikan. Saya isolasi mandiri di rumah, diawasi oleh tim dokter dari RS Premiere Bintaro. Mohon doanya saya bisa melalui. Thank you teman-teman. Stay safe. Corona itu nyata dan gak enak banget," ungkap Fitra Eri.

Padahal, saat balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul Bogor pada Minggu (13/6/2021), Fitra Eri bersama Honda Bandung Center Racing Team baru menyabet juara 1 kelas Kejurnas ITCR 1500 Seeded A.

Farrel putra sulung Fitra Eri juga dinyatakan reaktif (positif Covid-19).

"Farrel isoman di rumahnya Fitra yang di Grogol. Kebetulan juga keluarga bapaknya Fitra dokter, jadi kita lebih tenang. Terima kasih antensinya ya, mas," terang Suzy Suzanne Sidarto SA, omanya Farrel.

GWS untuk bro Anondo, Fitra, Farrel dan keluarga. Amin. (bs)  

    

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh