Guyupnya Touring Ibadah Geopark Ciletuh Sukabumi, Komunitas Apresiasi Rumah Sarwono dan Sponsor

Senin, 21/06/2021 16:25 WIB

mobilinanews (Sukabumi) - Touring motor Jakarta - Sukabumi dengan tajuk Touring Ibadah Geopark Ciletuh pada 19-20 Juni 2021 kemarin berlangsung sukses dan memuaskan para komunitas motor berbagai brand dan varian yang sudah memendam 1,5 tahun untuk melakukan touring.

Start dilangsungkan dari pelataran parkir Rumah Sarwono di Raya Jalan Pasar Minggu Km 18,2, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6/2021) pagi oleh Rio Sarwono, Dani Sarwono serta Joel D Mastana dari IMI Pusat.  

Menjelang start di pelataran Rumah Sarwono Pasar Minggu

Dalam sambutannya, Joel D Mastana yang seorang instruktur riding dan penggiat touring motor mengingatkan agar para peserta Touring Ibadah ke Ciletuh Sukabumi untuk tetap menerapkan prokes, menjaga jarak dan menjaga safety.

"Selamat melakukan touring, sekaligus ibadah ke Cletuh, Sukabumi. Tapi saya minta, berangkatnya dibagi beberapa kloter sehingga tidak terjadi penumpukkan dan berkelompok dalam jumlah banyak orang," teriak Joel Mastana. 

Singgah dulu di rumah makan lesehan untuk makan siang

Sebanyak 135 peserta dengan motornya berangkat dari Rumah Sarwono, dengan dibagi masing-masing group 30 motor dan dengan interval 20-30 menit. 

Perjalanan Jakarta - Ciletuh ditempuh sekitar 6-7 jam, dan sesampainya di Geopark Ciletuh, peserta yang datang dari berbagai komunitas dan klub motor di Jabotabek ini langsung menempati tenda-tenda yang telah disiapkan.

"Penyerahan sumbangan kepada salah satu panti asuhan di Ciletuh pun kami lakukan dengan memperhatikan prokes. Pilihan kami akhirnya, mengundang perwakilan panti asuhan dalam giat memberikan sumbangan berupa Al-Quran, mukena, jus amma dan lain-lain serta sejumlah uang dari sponsor dan patungan di antara kami," ungkap Anang Fauzi, salah satu koordinator acara. 

Foto bareng dengan latar belakang Curug Sodong di Sukabumi

Setelah bersilaturahmi dengan menggelar acara Temu Kangen bersama teman-teman, Minggu (20/6/2021) pagi, mereka menuju ke Curug Sodong masih di kawasan Geopark Ciletuh, untuk sekadar berfoto-foto.

Setelah itu, sekitar jam 11.00 WIB, acara selesai dan peserta dipersilahkan untuk boleh langsung balik ke Jakarta. "Namun silakan juga yang mau meneruskan perjalanan, ada yang ke Bandung atau stay di Ciletuh untuk menginap 1 malam lagi," kata Anang Fauzi.

Vakum touring 1,5 tahun terobati dengan touring ibadah ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Dan, sebagai koordinator pun, Anang dan beberapa kawan dari komunitas GoMax Adventure pulang paling akhir dan baru sampai kembali di Jakarta pada pukul 21.00 WIB.

Anang mewakili teman-teman komunitas menyampaikan terima kasih kepada Rio Sarwono yang telah memberi fasilitas tempat dan juga bantuan sponsor serta sponsor dari Yamaha, JPX Helmet, Extra Jos, NGK busi serta Maju Motor, juga kepada Joel D Mastana dari IMI Pusat. (wan)

 

 

TERKINI
Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda