Yamaha OR2T, Motor Prototipe Beroda 4

Rabu, 11/11/2015 14:42 WIB

mobilinanews - Sukses memperkenalkan model sepeda motor roda tiga terbarunya, MWT-9 di ajang 44th Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu, diam-diam Yamaha juga mempersiapkan model motor prototipe yang serupa dengan MWT-9. Bedanya MWT-9 beroda tiga, Yamaha OR2T punya empat roda.

Keunggulan model motor prototipe terbaru Yamaha ini selain lebih stabil, juga mengadopsi teknologi suspensi Tesseract yang pernah dipajang di acara Tokyo Motor Show tahun 2007.

Dilansir dari Gizmag.com, Yamaha OR2T membekali sistem suspensi di masing-masing rodanya. Ini menciptakan tingkat kestabilan luar biasa, karena pada saat melahap tikungan, suspensi di masing-masing roda akan bekerja sesuai arah pengendalian sepeda motor.

Namun pihak Yamaha mengklaim model OR2T masih sementara dalam proses riset dan pengembangan. Yang pasti sekarang Yamaha sudah punya dua model teknologi LMW yang sementara dikembangkan, MTW-9 dan OR2T.

Penasaran dengan bagaimana bentuk Yamaha OR2T, silahkan lihat sendiri video ujicoba model prototipe tersebut disini :

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag