Kawasaki Z900 RS dengan Strip Emas Mengaspal di Indonesia untuk Sebuah Nostalgia

Senin, 21/06/2021 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak pernah berhenti memberikan upgrade pada produknya. Mereka selalu konsistensi dengan pembaruan sehingga memberikan warna baru bagi pasar motor di Tanah Air.

Bagi Kawasaki pasar Indonesia sangat penting sehingga membenahi jajaran modelnya adalah keharusan untuk menjaga marketnya. Mengapa demikian? karena pasar Indonesia dianggap sebagai benchmark di pasar Asia Tenggara, terutama untuk model-model baru dan update.

Ini berarti model motor yang ada di Indonesia, kemungkinan besar akan menyebar ke negara-negara lain di kawasan ini. Lahir sebagai salah satu pemain utama model sport, Kawasaki terus memperluas jagkauan produknys hingga masuk model retro klasik seperti Kawasaki W175 atau W800.

Model apa saja yang mendapat sambutan hangat, kemudian terus diupgrade? Setelah meluncurkan Ninja ZX-10R yang serba baru, memberi Ninja ZX-25R warna yang mencolok, Team Green memberikan roadster klasik modernnya W800, perubahan yang berkelas diberikan dengan menawarkannya dalam pilihan warna baru yang ramping.

Selain itu, mereka juga menghadirkan Z900RS, yang menyasar para pecinta gaya retro tetapi menginginkan performa modern. Motor ini telah menerima peningkatan yang minim namun menonjol berkat pengenalan opsi warna nostalgia pada Z900RS dan Z900RS Cafe.

Beberapa minggu yang lalu, Kawasaki meluncurkan Z900RS dalam trim Blue Jewel Beetle di pasar Amerika Utara. Di Indonesia Z900RS juga memiliki model serupa, meskipun warna dasar biru tua telah dibenahi kembali menjadi warna hitam pekat. Namun, garis emas yang sangat kontras tetap dipertahankan.

Publikasi sebuah media otomotif Jepang, Young Machine, membagikan tampilan pertama warna baru Z900 ini, dan menyamakannya dengan model Zephyr Kawasaki—UJM yang dirilis pada tahun 2004. Terlihat jelas bahwa Kawasaki telah merancang warna hitam dipadu emas, untuk Z900RS sebagai penghormatan kepada mesin ikonik ini.

Kawasaki Z900RS Cafe juga telah dipercantik dengan ubahan warna yang berkelas. Menawarkan palet hitam dan perak yang lebih lembut, estetika sporty Z900RS Cafe berkat penutup lampu depan dan clip-on tersampir di bagian bawah menjadi pusat perhatian.

Versi Cafe memiliki jok kulit berwarna coklat two-tone , yang membuat motor ini tampak seperti memakai penutup jok tambahan.

Hal ini semakin menonjolkan gaya retro racer, namun tetap mempertahankan kemampuan berkendara dua kali lipat.

Garis perak kembar ikut menghiasi penutup lampu depan Z900RS Cafe dan tangki bahan bakarnya. (elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag