Kereeen! Sumatera Pajero Society Rumah Gadang Start Menuju Kilometer Nol Sabang!

Rabu, 23/06/2021 14:45 WIB

mobilinanews (Sabang) - Bagi komunitas otomotif baik roda empat maupun roda dua di Tanah Air, menjelajah sampai Kilometer Nol Indonesia di Sabang itu menjadi obsesi tersendiri.

Tugu yang berada di kota Sabang, Pulau Weh, Nanggroe Aceh Darussalam menjadi target istimewa untuk didatangi.

Nah, itulah yang dilakukan members Sumatera Pajero Society (SPC) Rumah Gadang, Padang, Sumatera Barat.

Sebagai info, komunitas SPC ada di beberapa provinsi di pulau Sumatera dengan membawa ciri khas daerah masing-masing.

Seperti SPS Lancang Kuning di Riau, Krakatoa buat Lampung, Kinantan untuk Sumatera Utara, Rafflesia khusus Bengkulu, Siginjai ada di Jambi dan Rumah Gadang sudah jelas bagi anggota SPS di Sumatera Barat.

Komunitas ini didirikan sebagai sarana silaturahmi pengguna Mitsubishi Pajero Sport di pulau Sumatera untuk sebuah persahabatan tulus sesuai dengan mottonya "Silaturahmi Tanpa Batas." Anggota pun kini berjumlah ratusan yang tersebar di setiap chapter.

SPS Rumah Gadang menggelar kegiatan "Silaturahmi Sumatera Pajero Society" pekan ini. Konsepnya, touring keluarga sambil mendatangi lokasi wisata eksotis yang berada sepanjang rute perjalanan. Pasti seru kan!

"Kami bertolak dari Padang pada Rabu (23/6/2021) dengan jumlah kendaraan 6 unit. Tiga hari kemudian diharapkan rombongan sudah sampai di target utama Pulau Weh, NAD yaitu Tugu Nol Kilometer lndonesia," ungkap Alex Kurniawan, owner Pajero berkelir hitam.

Alex tentunya membawa keluarga. Kebetulan waktunya setelah anak sekolah terima raport. "Bagi anggota mengajak keluarga ikut serta itu lebih utama. Rasanya lebih lengkap," sebut Alex, juragan Teratai Jaya MX Team.

Touring kali ini, SPS Rumah Gadang memang tak ingin terlalu ramai. Pertimbangannya situasi pandemi yang masih mewabah.

"Kalau terlalu panjang konvoinya justru jadi mengganggu lalul intas," terang Alex.

Dan, rombongan telah bergerak dari Padang. Selain Alex, members merangkap driver Pajero lainnya adalah Faridansyah, Dedi Satio Martha, Marnofi Hendri, Piko Animasri dan Dafler.

Bagi peserta, selain menikmati perjalanan, juga sebagai edukasi kepada anak-anak yang ikut serta. Artinya, sekali jalan, banyak misi tercapai.

Misi lainnya tentu saja menjalin silaturahmi dengan members SPS di kota lain. Ini yang tak kalah pentingnya. Diperkirakan touring akan tuntas dijejahi pada 3 Juli 2021.

Keep strong dan stay safe ya gaess. (bangve)


 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh