Moreno Rajin Kunjungan Ke Daerah, Ikin Tahu Dapur IMI

Kamis, 12/11/2015 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tentang pernyataan Ketua IMI  Kalimantan Selatan Sutarto menyatakan akan mendukung Sadikin Aksa pada Munas IMI mendatang sah-sah saja.

Salah satu alasan pilihan ke Ikin, kata Sutarto karena pengusaha muda dari Group Bosowa Sulawesi Selatan itu sudah tahu dapurnya IMI. Apalagi saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum.

Namun, soal  prestasi  selama menjadi orang nomor dua di organisasi bermotor dan kemudian  juga merangkap sebagai Kabid Olahraga PP IMI, semua juga tahu bagaimana hasilnya dan kegiatan motorsport cenderung surut.

Lihat saja, Indoprix yang menjadi puncak balap motor bebek malah dimatikan. Kejurnas reli di mana Ikin yang seorang pereli juga tidak bisa melaksanakan kejurnas reli seperti keputusan Rakernas dan masih banyak lagi.

Namun, di mata Irawan Sucahyono  yang mantan sekjen PP IMI menilai sebagai waketum IMI memnag tidak bisa banyak melakukan sesuatu. "Pasalnya program kerja itu milik ketua umum. Ada ya ng dilaksanakan dan tidak. Ada yg berhasil dan tidak. Tapi mestinya Ikin memang bisa memberi masukan karena lebih berpengalaman di motorsport," ujar Irawan.

Tentang tudingan kepada Moreno Soeprapto, kandidat ketum PP IMI lainnya yang dibilang Sutarto belum dikenal orang Pengprov daerah memang begitu adanya.

Tapi Sutarto lupa kalau nama putra tokoh legendaris otomotif  H Tinton Soeprapto sudah jauh dikenal sebagai pebalap gokart dan mobil saat masih remaja hingga berkiprah di ajang balap internasional.

"Memang kalau mau dikenal kan tinggal datang ke daerah, kenalan dan menyampaikan visi misi ke teman-teman Pengprov. Soal dikenal apa enggak itu  sangat relatif sifatnya,” terang Irawan.

Kenyataan lainnya, sebagai anggota DPR RI,  Moreno termasuk sebagai tokoh nasional. Yang namanya kunjungan ke daerah itu sudah menjadi rutinitamya sebagai wakil rakyat dari Partai Gerindra. Terutama mengunjungi daerah pemilihannya secara berkala.

Dan setiap kunjungan ke daerah selalu menyempatkan diri bertemu dengan pengurus IMI. Seperti saat ke Bali pekan lalu, Morreno menyempatkan bertemu dengan Nyoman Seniweca, ketum Pengpov IMI Bali.

Nah loh.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda