Maserati Fragment Ghibli Edisi Khusus debut di Jepang, Hanya Ada 175 Unit di Dunia

Senin, 28/06/2021 15:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Maserati telah memperkenalkan sebuah mobil anyar edisi khusus yakni Fragmen Ghibli di Jepang. Mobil dengan desain penuh seni ini dibuat dengan bekerja sama dengan Hiroshi Fujiwara, seorag desainer mobil ternama asal Negeri Sakura.

Fujiwara-san merupakan seorang desainer streetwear terkenal di dunia dan juga sebagai pendiri Fragment Design yang secara luas sangat dikenal kare karya-karya monumentalnya. Dalam Maserati Fragmen Ghibli ini ia memberikan sentuhan ekslusif yang memberikan keistimewaan pada Ghibli.

Sebagai edisi khusus yang tampil ekslusif, Maserati Ghibli Fragment ini dibuat dengan jumlah terbatas. Hanya ada 175 unit di dunia. Maserati pun memberikan dua pilihan warna pada pecintanya yakni Ghibli Operanera dan Ghibli Operabianca.

Kedua mobil ini, diungkap carscoops, Minggu (27/6/2021) terinspirasi dan didasarkan pada varian GranLusso. Satu hadir dengan warna hitam glossy dan yang lainnya memiliki warna putih gloss.

Sentuhan eksterior yang unik termasuk lencana Fragment pada gril membuatnya tmpak istimewa. Ia menggunakan roda hitam dari Urano berukuran 20 inci, lencana Fragmen khusus pada pilar C, ditambah kode "M157110519FRG" pada spatbor, tepat di bawah saluran udara tiga sisi yang ikonik.

Empat karakter pertama pada kode mobil anyar ini mewakili kode ID Ghibli, dan enam digit berikutnya menunjukkan tanggal 5 November 2019, dimana saat itu Fujiwara-san dan Centro Stile Maserati mulai mendesain mobil tersebut. Tiga huruf terakhir adalah akronim dari Fragment.

Interior Maserati Ghiblis mendapatkan campuran kulit premium dan jok Alcantara dengan sisipan perak kontras untuk jahitan vertikal. Bordir Trident menambah keistimewaanya yang diletakan di sandaran kepala. Sementara huruf Ghibli dan Fragment melekat di jok, dipadukan dengan sabuk pengaman berwarna biru tua.

Peluncuran edisi Fragment Ghibli akan disertai dengan koleksi khusus, yang juga tersedia dalam jumlah terbatas. Koleksi ini akan tersedia melalui saluran resmi Maserati.

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok