Oneprix 2021 : Debut Brilian Aditya Fauzi di OP1 Expert, Rey Ratukore Bilang Hasil Kolaborasi

Jum'at, 02/07/2021 22:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak ada yang menyangka Aditya Fauzi (20 tahun) akhirnya bisa merebut juara 1 kelas OP1 Expert race 1 putaran pertama Kejurnas Balap Motor Oneprix 2021.

Pada balapan yang dihelat Minggu (20/6/2021) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor tersebut Adit dari tim Yamaha Yamalube Seruyan TDR RSS Cargloss Racetech yang dikomandani Rey Ratukore mengasapi para senior.

Sebut saja Fitriansyah Kete, Rafid Topan Sucipto, Wawan Welo, Reynaldi Pradana, Syamsul Arifin, Wilman Hammar, Wahyu Aji Trilaksana dan masih banyak lagi.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa juara di kelas OP1 Expert. Ini dari persiapan dan program latihan yang disusun bos Rey Ratukore sejak tahun lalu. Jadi, meski (tahun lalu) nggak ada event besar, program latihan jalan terus," ujar Adit kepada mobilinanews.

Yang menguntungkan, lanjut pemuda asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini karena markas tim di Cibinong tak jauh dari SIKC.

Sehingga memudahkan menjalankan program latihan, melakukan riset dan settingan kendaraan hingga menemukan yang terbaik.

Yang mengejutkan lagi, ternyata tahun ini merupakan debut Adit turun di kelas para raja (OP1 Expert). Pasalnya, pada Oneprix 2019, Adit adalah pembalap Novice.

"Sukses Adit merupakan kerja kolektif dan kolaborasi yang terlibat dalam tim. Dan, sejak pandemi setahun terakhir, saya rekrut dia sebagai karyawan di bengkel dan speed shop (pegang sosmed) tidur di mess, sehingga memudahkan untuk latihan fisik, teknik dan latihan di SIKC," ungkap Rey Ratukore, sang bos tim.

Diakui Rey, sudah lama melihat potensi pada Adit selain memiliki atittude yang baik.

"Saya sudah minta lupakan kemenangan di putaran 1 Oneprix kemarin. Dan udah mulai latihan untuk putaran 2. Saya optimis, Adit bakal kembali raih podium di round 2 Oneprix nanti," yakin Rey yang sangat diidolai oleh Adit sebagai pembalap. (wan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda