Innalillahi! Mbah Wir Kru Mekanik ART Jogja Telah Berpulang, Oneprix Sampaikan Duka Mendalam

Sabtu, 03/07/2021 10:55 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Innalillahi wainailaihi rojiun. Duka mengiringi kepergian kru mekanik MBKW2 Jogja yang mensupport tim ART Jogja, Nanang Kuswanto yang akrab disapa Mbah Wir pada Jumat (2/7/2021) malam.

Mbah Wir meninggal pada usia 41 tahun di sebuah rumah sakit Yogyakarta sekira pukul 19.48 WIB karena sakit jantung.

Seperti dikutip www.beritabalap.com,  saat putaran perdana Kejurnas OnePrix 2021 Sentul, 18-20 Juni lalu merupakan pertemuan terakhir dengan Mbah Wir. Kebetulan dalam 4 hari di trek Sentul Kecil, teman-teman media dari One Management (sekitar 9 orang) basecampnya di paddock tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

Sedikit mengenang perjalanan hidupnya, Mbah Wir yang identik dengan ciri low-profile dan tidak banyak bicara, ternyata sudah sekitar 3 tahun bersama MBKW2 Yogyakarta. 

“Sejak awal 2018, Mbah Wir bersama MBKW2, “ terang Mlethiz MBKW2 selaku komandan dari bengkel MBKW2 Yogyakarta yang memback-up tim ART Jogja.

Sebelumnya, Mbah Wir cukup lama bersama Adi AW, mantan pembalap nasional asal Yogyakarta. “Mbah Wir asalnya Semarang, Mas. Ikut saya sejak tahun 2002-an. Saat tim Aquaria bersama mekanik Mas Imam Semarang. Saat pertama di Jogja, ya Mbah Wir bareng saya," terang Adi AW yang saat ini fokus wiraswasta jual-beli mobil.

“Ini yang kemudian membuatnya akrab dengan anak-anak racing Jogja. Jadi bersama saya di tim Aquaria, kemudian juga saat di tim Honda Rizky Super sampai dengan tim Yamaha Khepoth. Lalu ikut MBKW2 saat mengawal mesin saya yang dulunya digarap Pak Mlet MBKW2," terang Adi AW.

Ucapan duka juga datang dari Oneprix Motorsport Management (OMM) promotor penyelenggara Kejurnas Oneprix.

"Saya bersama Keluarga Besar ONEPRIX (OMM dan tVone serta Peserta Oneprix) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya sahabat/saudara kita "Nanang Kuswanto" (Mekanik Support Tim ART Jogja) @nanang_wrx.
.
Semoga almarhum diterima di Sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima musibah ini.

Kita hanya makhluk ciptaan Allah yang menjalani takdir dan jalan suratan yang sudah ditentukan Allah. Allah lebih sayang Mas Nanang.

Selamat Jalan Mas Nanang_Wirox, jasa dan kontribusimu sebagai mekanik tim peserta ONEPRIX akan selalu kami kenang," tulis akun resmi instagram oneprixid. (bs)
 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta