Jadi Kandidat Ketum IMI Kaltim 2021-2025, Pereli Ryan Nirwan Ingin Banggakan Daerahnya!

Minggu, 04/07/2021 09:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli nasional Ryan Nirwan telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini diungkapkan secara langsung dalam sambungan teleponnya kepada mobilinanews, Sabtu (3/7/2021) malam.

Dalam bincangnya tersebut, putra Roy Nirwan tokoh otomotif, mantan Ketum IMI Kaltim dan pereli senior ini menjelaskan alasan utama mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IMI Kaltim periode 2021-2025.

Secara garis besar, pereli nasional yang membawa nama bendera BRM Motorsport ini ingin kembali menghidupkan event yang dibuat oleh klub IMI non prestasi.

Menurut dia, belakangan ini mereka yang tergabung jalur non prestasi kurang diperhatikan, karena lebih fokus kepada jalur prestasi otomotif.

"IMI kan isinya klub hobi dan klub prestasi. Karena jujur saja, selama ini klub hobi itu kan jarang diperhatikan. Selama ini kita ngomongnya selalu event balap, tapi event mereka (hobi dan mobility) yang mungkin ke depannya harus kita lebih perhatika," buka Ryan Nirwan.

Apa yang disampaikan Ryan Nirwan bukan sekedar celoteh belaka. Pasalnya, Juara Nasional Sprint Rally 2018 ini juga terlibat aktif di dua dunia tersebut.

"Saya ini kan selain atlet, juga pehobi otomotif, mulai main motor sampai mobil. Jadi saya tahu lah kebutuhan dari klub-klub otomotif baik dari yang hobi maupun prestasi seperti apa," tambah Ryan.

Di samping itu, ia juga memiliki rencana agar IMI Kaltim ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan nilai baru serta mampu memberikan gambaran sebagaimana mestinya IMI itu dibentuk.

"Saya pengin IMI Kaltim ini menjadi yang disegani secara nasional. Dan, saya ingin IMI Kaltim menjadi sesuatu yang membanggakan. Karena targetnya membawa marwah IMI Kaltim seperti dulu," tandas Ryan Nirwan yang di periode sekarang menjabat Kabid Olahraga Mobil IMI Kaltim. (hf)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya