Auto2000 Berikan Tips Kemudikan Mobil Besar di Masa PPKM Darurat

Minggu, 04/07/2021 01:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – AutoFamily pasti merasa bangga saat mengemudikan mobil berpostur besar seperti Kijang Innova dan Fortuner karena tampilannya yang berwibawa dan bertenaga besar.

Masalahnya, mobil bertubuh besar terkadang membuat pengemudinya merasa superior di jalan dan terlena oleh kenyamanan berkendara yang disajikan. Padahal AutoFamily justru harus lebih waspada untuk mengecek kondisi sekitar mobil.

Untuk itu ada sejumlah hal harus diperhatikan ketika mengemudi mobil jenis ini supaya tak mengganggu ketertiban atau mengakibatkan kecelakaan.

Apalagi saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dijalankan di mana kewaspadaan dan kebijakan berkendara harus tetap dijaga, termasuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti selalu menggunakan masker medis, mencuci tangan hingga bersih, menghindari kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

1. Bijak dalam Mengemudi

Sebelum mulai berjalan, pastikan AutoFamily memahami cara dari mengemudi mobil bongsor secara baik dan benar. Kendaraan jenis ini, terutama yang bermesin diesel modern, sangat bertenaga sehingga begitu menggoda untuk dipacu. Padahal jalan raya merupakan sarana publik dan pengemudi wajib mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku seperti batas kecepatan maksimal. Perhatikan situasi, kondisi dan lokasi, serta jangan memacu mobil di jalan yang ramai atau sempit.

2. Ruang Lebih Untuk Bermanuver

Pastikan AutoFamily memahami mobil dengan dimensi besar membutuhkan ruang lebih ketika bermanuver, seperti ketika parkir ataupun balik arah. Termasuk membatasi daya pandang keluar sehingga membuat pengemudi harus ekstra waspada dan tidak bisa sembarangan melakukan manuver. Keterbatasan visibilitas juga membuat pengemudi mobil besar dilarang melakukan pindah lajur jalan seenaknya karena potensi blind spot yang tinggi.

3. Pelajari Karakter Kendaraan

Pahami karakter mobil bongsor yang AutoFamily bawa, mulai dari performa hingga pengendaliannya. Lonjakan tenaga yang besar dan tiba-tiba bisa menyulitkan jika gagal dikendalikan. Termasuk memahami fitur, dimensi, dan hal lain ketika mengemudi. Dengan begitu, AutoFamily bisa lebih memahami cara mengemudikannya dengan bijak dan mengurangi risiko masalah.

4. Kendalikan Emosi

Saat pemberlakuan PPKM Darurat, kehati-hatian dalam berkendara juga harus diperhatikan apalagi jalan-jalan berpotensi akan lebih lenggang dibandingkan biasanya. Oleh karena itu, jangan melakukan manuver yang bisa memicu emosi orang seperti melawan arus jalan atau terpicu emosi akibat orang lain melakukan pelanggaran. Kendalikan emosi agar situasi tetap terkendali dan tidak mengakibatkan masalah yang tidak perlu.

5. Pastikan Kondisi Mobil Selalu Prima

AutoFamily pasti tidak mau ketika menghentikan laju mobil tidak berhasil karena rem blong. Atau wiper dan AC mati serta ban botak saat mengemudi di jalan basah akibat hujan. Permasalahan tersebut bisa membuat mobil tidak bisa dikendalikan dan mengakibatkan kecelakaan di jalan. Solusinya mudah, yaitu servis berkala.

Mengingat adanya PPKM Darurat antara 3 – 20 Juli 2021 pada beberapa wilayah di Jawa – Bali. Auto2000 menyarankan kepada AutoFamily untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Sebagai informasi, cabang–cabang Auto2000 yang mendapatkan ijin beroperasi dari pemerintah tetap akan melakukan pelayanan untuk AutoFamily semua. Operasional penjualan di showroom secara tatap muka atau walk in akan ditiadakan untuk sementara selama PPKM Darurat.

Bagi AutoFamily yang ingin membeli kendaraan dapat mengunjungi auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom atau menghubungi petugas Auto2000 di cabang terdekat via telpon atau online.

Sedangkan untuk kegiatan bengkel, disarankan untuk booking service terlebih dahulu agar dapat terlayani dengan lebih baik. Operasional bengkel Auto2000 tetap buka dengan kapasitas maksimal 25% dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk melakukan servis berkala mobil Toyota di rumah, AutoFamily dapat memesan layanan THS – Auto2000 Home Service lewat auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom.

Tidak hanya mudah dan nyaman, langkah ini merupakan bagian dari upaya mencegah penularan virus COVID-19. Petugas THS yang datang telah menjalankan prokes yang ketat sebelum bertugas dan memastikan lingkungan kerja dan mobil AutoFamily tetap bersih setelah servis berkala.

Keuntungan lain yang bisa dimanfaatkan adalah auto2000.co.id/promosi/booking-ths-saja-afs">Program THS BTS – Booking THS Saja saat booking melalui auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom. Disediakan gratis 1 liter TMO Oil Synthetic sampai batas waktu servis berkala 31 Juli 2021.

“Pada masa PPKM seperti saat ini, pastikan AutoFamily memilih di rumah saja. Tidak perlu ragu, manfaatkan layanan THS – Auto2000 Home Service untuk menjaga kondisi mobil bermodalkan klik di layar ponsel di auto2000.co.id/">Auto2000 Digiroom. Segera booking selagi AutoFamily menjalankan work from home di masa PPKM Darurat,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, Sabtu (3/7/2021). (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda