Wuiihh! MV Agusta Memproduksi Sepeda Listrik Dengan Nama Yang Bikin Baper

Senin, 05/07/2021 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen motor sport asal Italia, MV Agusta terus mengekspansi pasar dengan inovasi produknya. Mereka mulai terkenal dengan superbike hingga sepeda motor listrik, kini memasuki pasar mobilitas listrik dengan rangkaian e-bicycle baru.

e-bicycle terbarunya ditujukan untuk masyarakat urban membantu mobilitas di dalam kota. Sepeda listrik yang disebut AMO ini merupakan singkatan dari "I Love" dalam bahasa Italia. MV Agusta akan menyediakan dua varian sepeda AMO yakni RR dan RC.

Kedua sepeda akan dibekali mesin Mahle senyap berkekuatan 250 Watt yang dapat berjalan dengan kecepatan hingga 15 mil per jam atau 25 kilometer per jam. Sepeda akan melaju dengan baterai Panasonic 250 Watt bisa mencapai 75 Km dalam sekali pengisian daya.

Sebagai sepeda listrik, AMO dibekali dengan sistem pengereman modern yang sangat mendukung keamanan pesepeda. Bannya menggunakan Pirelli, didukung rem cakram Magura, dan sabuk Gates Carbon Drive.

E-bike memiliki bobot cukup ringan hanya 15,5 kilogram. Cukup ringan untuk e-bike, dan sekitar 10 pon lebih berat daripada kebanyakan sepeda gunung, sehingga lebih enteng ketika diajak menanjak ke daerah perbukitan.

MV Agusta menyediakan beragam pilihan warna untuk dua varian sepedanya. Versi RR akan hadir dalam dua warna, kuning dipadu hitam, dan perpaduan warna merah dan hitam. RC lebih eksklusif dengan livery Reparto Corse merah, putih, dan hitam klasik.

CEO MV Agusta S.p.A., Timur Saradarov, mengatakan sudah waktunya bagi MV untuk melakukan ekspansi dan mengembangkan sayap di pasar. Mereka yakin dengan sumber daya yang dimiliki dapat memberikan experience baru bagi para pesepeda modern.

"Saya yakin langkah untuk mendiversifikasi portofolio produk kami dengan rangkaian produk yang menarik dan berbeda. Ini akan diterima dengan baik oleh pasar dan memberi kami semangat untuk maju dalam pengembangan produk ke depan,” kata Saradarov.

Saradarov mengklaim bahwa mereka telah menyediakan kebutuhan solusi mobilitas yang ringan, terjangkau, dan ramah lingkungan.

Bicara keterjangkauan, AMO RR dijual di situs web MV Agusta denga harga sekitar USD 3.600 USD atau Rp 52,1 juta. Sementara AMO RC edisi terbatas sekitar USD 4.800 atau Rp 69,5 juta. (elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok