Honda Raih Kemenangan ke-5 Beruntun di F1, Toyoharu Tanabe Terima Trofi The Winning Constructor!

Senin, 05/07/2021 17:38 WIB

mobilinanews (Austria) – Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1 2021.

Ini merupakan pertama kalinya Honda meraih jumlah kemenangan yang sama sejak terakhir kali tahun 1988.

Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil memenangi seri balap Grand Prix Austria yang berlangsung Minggu, 4 Juli 2021 di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Kemenangan Max Verstappen tersebut menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi 6 kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, GP Monaco, GP Azerbaijan, GP Prancis, GP Styria dan GP Austria.

Max berhasil mengamakan posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di hari Sabtu.

Pada balapan kali ini, Max tampil agresif dan cemerlang dengan membuat keunggulan selisih waktu cukup signifikan dengan pembalap di belakangnya dan mencetak lap tercepat.

Kemenangan ke-84 Honda di Formula 1 dan membuat Max memperpanjang keunggulan menjadi 32 poin dengan rival utamanya Lewis Hamilton. Sementara keunggulan Red Bull Honda di klasemen konstruktor bertambah menjadi 44 poin.

Sebagai apresiasi atas kemenangan ini, Toyoharu Tanabe, Technical Director mewakili tim diundang naik ke podium untuk menerima penghargaan sebagai The Winning Constructor.

Kemenangan Honda di Grand Prix Austria 2021 ini merupakan yang ke-84 untuk mobil bertenaga Honda di Formula 1.

Honda akan kembali berlaga di round balap F1 berikutnya di Grand Prix Inggris Raya dua pekan mendatang. (wan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag