Serius Jamin Netralitas Karbon, Toyota Siap Jor-joran Bangun Mobil Hybrid dan Listrik di Malaysia

Selasa, 06/07/2021 15:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MW Toyota Motor (UMWT) telah mengumumkan arah netralitas karbonnya di Malaysia. Hal ini akan membuka jalan bagi produksi massal kendaraan hibrida lokal.

Inisiatif ini didorong oleh komitmen global perusahaan induk Toyota untuk memberikan produk mobil yang bersih dari emisi dan ranah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Toyota Motor Corp (TMC) telah berkomitmen terhadap netralitas karbon pada tahun 2050.

Bagian dari rencananya adalah untuk menghasilkan jajaran lengkap kendaraan rendah emisi melalui elektrifikasi yang akan memenuhi tuntutan mobilitas yang beragam di seluruh dunia.

Selain mobil, ada banyak inisiatif dalam proses untuk mengurangi emisi karbon dan mengimbangi dampak emisi CO2, yang akan dijalankan Toyota. Salah satunya adalah memperhatikan siklus hidup pengangkutan, pengoperasian, bahan bakar, hingga daur ulang subuha produk.

“Arah Toyota sejalan dengan pendekatan penilaian siklus hidup internasional untuk netralitas karbon yang sepenuhnya akan mengubah industri. Mereka akan sangat aware dengan usia kendaraan yang diproduksi hingga akhir siklus hidup kendaraan,” kata Wakil Ketua UMWT, Akio Takeyama.

“Arah Toyota global adalah untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050. Hal ini juga sejalan dengan aspirasi pemerintah Malaysia untuk memposisikan negaranya sebagai negara progresif yang lebih mengedepankan teknologi hijau dan kelestarian lingkungan," tuturnya

Dengan andil nyata, raksasa otomotif seperti Toyota akan memberikan masukan positif bagi industri hijau otomotif Malaysia. Solusi ini dapat mengantarkan Toyota secara realistis dan praktis segera fokus pada kendaraan listrik dan hibrida ke depannya.

Berkitan dengan ini, Toyota berencana untuk menggelontorkan investasi besar. Mereka telah menyiapkan RM 270 juta untuk mendukung operasi dan fasilitas manufaktur yang berkaitan dengan mobil ramah lingkungan.

Bagaimana dengan Indonesia? (elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh