Mitsubishi Hadirkan Mobil Listrik Airtrek yang Mirip Xpander

Selasa, 06/07/2021 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi telah menyiapkan sebuah mobil listrik mirip Xpander yang akan melantai di di Tiongkok. Mobil listrik itu adalah Mitsubishi Airtrek. Mobil ini sempat tampil di Chongqing International Auto Industry Fair.

Mobil Airtrek akan dibangun oleh GAC Mitsubishi Motors (GMMC), yang merupakan perusahaan patungan antara Mitsubishi dan Guangzhou Automobile Group (GAC).

Laporan menunjukkan modelnya didasarkan pada mobil Aion V GAC, meskipun dengan struktur bodi yang sekali baru. Lebih layak sebuah Xpander. Airtrek menawarkan bagian depan Dynamic Shield khas Mitsubishi.

Selain itu, ia juga dibekali sistem pengaturan pencahayaan dua tingkat yang mengingatkan pada Konsep Mi-Tech. Ia juga memiliki lampu daytime running yang diposisikan di atas lampu depan utama berbentuk L.

Mengingat bahwa Airtrek adalah EV, kisi-kisi dan bagian bemper ditutup tanpa lubang asupan udara. Satu-satunya asupan udara terletak di apron bawah.

Di sepanjang sisi, Airtrek memiliki pegangan pintu yang rata seperti Aion V, tetapi pilar C berwarna hitam, yang menciptakan tampilan atap mengambang.

Di bagian belakang, lampu belakang berbentuk T memanjang ke arah spatbor belakang, menyatu dengan bagian bak truk bergigi heksagonal.

Berbeda dengan Aion V, bumper belakang memiliki tampilan yang lebih simpel tanpa adanya bagian reflektor vertikal di sudut-sudutnya.

Jika berkaca dari Aion V memiliki panjang 4.586 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.728 mm, dengan jarak sumbu roda 2.830 mm. Airtrek cukup kompak sehingga lebih kecil dari Outlander.

Bagian interior Airtrek, berdesain minimalis. Sorotan termasuk layar sentuh infotainment yang besar ditempatkan di atas ventilasi udara dan di tengah dasbor. Layar sentuh terpisah dari kluster instrumen, yang berbeda dari pendekatan tampilan gabungan Aion V.

Mitsubishi belum mengungkapkan detail powertrainnya untuk saat ini, tetapi jika dikonfirmasi bahwa Airtrek didasarkan pada Aion V, ia harusnya menggunakan GAC Electric Platform 2.0 yang sama.

Aion V dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di depan dengan tenaga 181 hp atau 135 kW dan torsi 350 Nm. Ia mampu menempuh jarak antara 500 hingga 680 km, tergantung variannya. (elk)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern