Offroader Tunggu Kiprah Kamal Harpa Majukan IOF Kutai Kartanegara

Selasa, 06/07/2021 22:38 WIB

mobilinanews (Tenggarong) - Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur baru saja usai mengadakan Musyawarah Cabang ke-2.

Seperti diketahui, Kamal Harpa terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengcab IOF Kukar Masa Bhakti 2021-2025.

Bagi IOF Kukar, Kamal Harpa adalah Ketua Pengcab yang kedua. Sebelumnya dipimpin H Surya Agus, Camat Muara Kaman.

"Terima kasih atas kepercayaan offroader di Kabupaten Kutai Kartanegara kepada saya menjadi Ketua untuk 4 tahun ke depan," buka Kamal Harpa, offroader berusia 36 tahun.

Kamal berasal dari klub Red Oxen 4x4 (ROX). Ada tiga klub lainnya Keliau 4x4, KL Pro 4x4 dan Kebo Rimba yang berada di bawah naungan Pengcab IOF Kukar.

Usai Muscab 2 IOF Kukar pada Sabtu (3/7/2021) keempat klub yang ada harus lebih aktif dibanding periode sebelumnya.

"Beliau seorang tokoh muda yang peduli dengan kegiatan offroad maupun trail di Kukar. Diharapkan dia bisa membantu dan memfasilitasi kegiatan offroad di Kabupaten Kutai Kartanegara," harap Tri Joko Kuncoro, Ketua Pelaksana Muscab 2 IOF Kukar. Joko juga berasal dari ROX.

"Saya kurang begitu tau kesehariannya. Tapi pada dasarnya oke, orangnya fleksibel. Kami harapkan bisa bersinergi dan selalu kompak melaksanakan roda organisasi sesuai AD/ART," tutur Sugeng Widodo, Sekretaris Pengda IOF Kalimantan Timur.

Nah, kini tongkat komando ada di tangan Kamal Harpa. Pria yang membesut Suzuki Jimny SJ410 ini cukup pengalaman dalam organisasi.

Jam terbangnya terbilang cukup banyak karena masuk dalam pengurus inti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim dan Kukar.

Yaps! Kamal Harpa pun langsung bergerak cepat. Hanya berselang tiga hari sejak terpilih, pengurus baru dibentuk.

"Kita maunya pengurus itu cenderung ramping. Untuk apa gemuk, tapi tak maksimal bekerja," alasan Kamal Harpa, Komisaris PT Bintang Berkah Bersaudara, general contractor.

Nah, ini yang diharapkan. "Wajah baru masuk. Selain itu, ada banyak offroader senior yang tanpa klub, ditarik masuk komunitas," tutur lelaki kelahiran 10 November 1984 ini.

Maka terpilihlah Suwanto sebagai Ketua Harian, Dedi Setiawan diplot Sekretaris dan Aji Jihad selaku Bendahara untuk membantu Kamal Harpa.

Selanjutnya tinggal menggagas program kegiatan. Selamat mengemban amanat ya bang Kamal Harpa. (Bangve)


Narasi : BangVe
Foto : Ist

Keterangan foto :
Dengan kebersamaan, program kegiatan terasa semakin ringan. (foto : ist)

TERKINI
Motor Listrik Keeway KL1500GS Dijual Cuma Rp 16.5 Juta, Inilah Spesifikasi Lengkapnya! Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan