Jelang European Le Mans Series di Monza, Jazeman Puji Sean Gelael!

Jum'at, 09/07/2021 16:29 WIB

mobilinanews (Monza) - Pembalap terbaik Indonesia, M Sean Gelael (25 tahun) akan tampil pada balapan European Le Mans Series (ELMS) yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (11/7/2021) lusa.

Pada balap ketahanan mobil 4 jam ini, Sean akan bertandem dengan pembalap Malaysia, Jazeman Jaafar (28 tahun). 

Boleh dibilang, partisipasi Sean Gelael di ajang ELMS di Monza, Italia adalah di luar schedule karena tidak masuk program balapannya di kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC (World Endurance Championship) sepanjang 2021. 

Sean Gelael menjajal mobil JOTA #82 di sirkuit Monza Italia

Namun tetap saja ajang 4 Hours of Monza punya makna penting bagi pembalap yang telah 5 tahun berkiprah di ajang F1 Junior FIA GP2 Championship. Sean akan menjadikan lomba ketahanan di sirkuit sepanjang 3,7 km ini sebagai dua pemanasan sekaligus.

Pertama, tentu saja pemanasan sebelum balapan utama buat Sean dan tim JOTA #28 di sirkuit sama sepekan setelahnya, yakni 6 Hours of Monza. Ajang tersebut merupakan round ke-3 rangkaian FIA WEC 2021.

Kedua, pemanasan menjalani balapan back-to-back yang berat di sirkuit yang sama. Seperti diketahui, dua seri terakhir WEC juga akan berstatus back-to-back di Sakhir, Bahrain menyusul pembatalan seri di Fuji, Jepang.

Pada 4 Hours of Monza, Sean bertandem dengan Jazeman Jaafar yang juga pernah berlaga di ajang WEC.

"Jarang nih pembalap serumpun tandem di satu tim. Ini kesempatan bagus untuk menunjukkan Indonesia dan Malaysia bisa fight bareng di sebuah event olahraga, khususnya motorsport," kata Sean Gelael, pembalap Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI.

Jazeman, bersama sebuah perusahaan Malaysia, juga sedang punya program dengan JOTA, yakni tentang alih teknologi di ajang WEC. Dan dia berkesempatan menyaksikan Sean, bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist meraih hasil sebagai runner-up di Portimao, Portugal, medio Juni lalu.

"Saya tentu saja sudah tak sabar ingin berlaga lagi dalam sebuah ajang kompetitif seperti ELMS ini. Bersama Sean, kami yakin bisa tampil maksimal karena dia pembalap terbaik dan terbukti bisa berprestasi," ujar Jazeman, yang pernah berlomba di WEC dan 24 Hours of Le Mans pada 2018.

Lomba 4 Hours of Monza bisa disaksikan langsung pada akun youtube resmi European Le Mans Series pada hari Minggu (11/7/2021) mulai pukul 15.40 WIB. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag