Law Aguan, Motor Penggerak Hiu Selatan Adventure Trail di Cilacap

Jum'at, 09/07/2021 21:58 WIB

mobilinanews (Cilacap) - Nama Hiu Selatan sebagai klub adventure trail di pulau Jawa, tentu tak asing lagi terdengar. Selain dihormati para riders, komunitas satu ini menjadi trend setter penerapan regulasi 2x1 yang dibuat Indonesia Off-road Federation (IOF).

Anggotanya tak perlu ramai, yang penting kompak. "Keanggotaan tetap Hiu Selatan dalam klub ada 27 riders. Komunitas ini berdiri 19 April 2019. Slogannya Silaturahmi Tanpa Batas," beber Law Aguan selaku Penasehat 2 Hiu Selatan Adventure Trail yang bermarkas di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Yaps! Peranan Law Aguan sangat penting dalam klub. Selain dianggap senior, sosok pria berkepala plontos ini dikenal humoris dan menjadi pemersatu bagi members Hiu Selatan.

Hiu Selatan baru saja menggelar event bergengsi bertitel Hiu Selatan Part #2 pada Sabtu dan Minggu (26-27/6/2021) lalu. Ajang mencari Raja Tanjakan 2021 ini sangat ditunggu para rider adventure trail sejati.

Nah, Ketua Penyelenggaranya Law Aguan. "Itu event kami yang kedua. Pertama tahun 2020 lalu. Cukup bikin kegiatan besar sekali setahun, yang penting berkualitas dan bertabur hadiah buat pemenang," alasan Aguan yang kini pakai Honda CRF 250.

Selain sosok Aguan, ada satu lagi yang menjadi leader dalam komunitas ini. Tentu saja Sang Ketua, Haji Lukman Hakim. Lelaki berusia 37 tahun ini yang mengandalkan Honda CRF 230 dipercaya memimpin Hiu Selatan.

"Kami bermain trail itu lebih mengutamakan persaudaraan dengan siapa pun dan di mana pun. Mau apa pun motormu, karena hobi yang sama maka kita menjadi saudara," tegas Law Aguan.

Kebetulan di kota yang sama menetap Haji Musliman, Ketua Divisi R2 IOF Pusat. Klop jadinya. Dengan sendirinya Musliman semakin mudah memberikan sosialisasi tentang Standar Regulasi 2x1 IOF.

"Ajang adventure trail itu sedang marak sekarang. Agar aman dan nyaman serta safety, dibuatlah regulasinya. Tugas sayalah untuk edukasi dan menyampaikan aturan main adventure dan enduro trail," pungkas H Musliman.

Cocoklah! (BangVe)


 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar