Kia Sportage Resmi Meluncur secara Global, Pakai Fitur Canggih Kabin Lebih Lega

Sabtu, 10/07/2021 18:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kia Sportage merupakan salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalah Kia yang turut meramaikan pasar SUV di Indonesia. Meskipun tidak selaris para pesaingnya dari Jepang seperti Fortuner atau Pajero, ia cukup dikenal.

Samapai saat ini Kia Sportage sudah masuk pada generasi ke-4. Baru-baru ini, model terbarunya sebagai generasi ke-5 telah melakukan debut globalnya.

Sportage generasi ke-5, kabarnya ini dibangun di atas arsitektur baru, dengan bahasa desain modern yang terinspirasi oleh alam. Kendaraan baru ini, oleh Kia, menjanjikan ruang interior berkelas yang dipadukan dengan fitur keselamatan canggih.

Bicara eksterior, Kia generasi ke-5, memiliki Fasia depan baru, dengan gril hitam lebar yang mirip dengan Kia Seltos. SUV baru ini juga, memiliki pencahayaa LED DRL berbentuk bumerang yang menyempurnakan tampilan depannya yang eye-catching.

Selain itu, ia juga mendapat lampu depan Matrix LED. Salah satu elemen kunci dari profil samping Sportage baru adalah velg barunya. Secara dimensi, ia memiliki panjang 4.660 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.660 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 2.755 mm.

Dimensi yang cukup besar untuk ukuran SUV ini, telah membuat Sportage memiliki ruang kaki dan kepala yang lebih legah dikelasnya. Tentu sesuai klaim Kia. Termasuk kapasitas bagasinya yang lebih luas.

Salah satu fitur utama di dalam kabin Sportage baru adalah desain apik pada bagian dashboard yang terintegrasi dengan bantalan layar sentuh tipis dan ventilasi udara yang sangat detail.

Kia Sportage generasi ke-5 akan ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin. Ia akan menggendong mesin TGDi 1.6L 4 silinder yang menghasilkan 180 PS dan 264 Nm. Ia mendapat dua pilihan transmisi yakni DCT 7-percepatan dan MT 6-percepatan.

Kia juga akan dibekali mesin diesel 2.0L dengan VGT yang mampu menghasilkan tenaga 186 PS dan 416 Nm. Gearboxnya menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan. Ada juga penggunaan powertrain hybrid dan plug-in hybrid.

Dari sektor keselamatan, Kia Sportage generasi ke-5 akan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Highway Driving Assist (HDA).

Selain itu, ada sistem Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitor (BVM), dan yang akan membuat pengemudinya lebih aman saat mengendarainya.

Apakah model terbaru Sportage, akan masuk ke Indonesia?(Elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap